Sitename

Description your site...

Walikota Banjar Sidak RSUD dan Disdukcapil

Walikota Banjar Sidak RSUD dan Disdukcapil

Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Inspeksi mendadak hari pertama masuk kerja dilakukan Nadjmi, Kamis didampingi Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan dan melihat langsung pusat pelayanan publik itu.

“Sidak ini sengaja kami lakukan untuk melihat langsung pelayanan publik baik di RSUD Banjarbaru dan Disdukcapil yang banyak dikeluhkan masyarakat,” ujar Nadjmi.

Kedatangan Nadjmi sekitar pukul 09.00 Wita di RSUD disambut jajaran direksi rumah sakit pemerintah itu dan rombongan menuju ruangan poliklinik kesehatan setempat.

Sejumlah pejabat rumah sakit sempat dibikin kaget melihat orang nomor satu yang baru dilantik sebagai wali kota itu secara mendadak datang ke rumah sakit setempat.

Dijelaskan Nadjmi, kedatangannya ke RSUD secara khusus melihat bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan petugas medis kepada masyarakat yang berobat di rumah sakit itu.

“Kami ingin melihat pelayanan publik yang diberikan rumah sakit dan juga ingin mendengar masukan dari direksi maupun petugas medis demi pelayanan lebih baik,” ujarnya.

Direktur RSUD Banjarbaru Endah Labati mengatakan, pihaknya sudah berupaya maksimal memberikan pelayanan publik kepada setiap pasien yang ingin berobat.

“Kami berupaya tidak menolak pasien yang ingin berobat sehingga menyiapkan fasilitas, meski pun saat ini kekurangan ruang perawatan bagi pasien,” ucapnya.

Usai sidak ke RSUD, rombongan wali kota melanjutkan kunjungan ke Kantor Disdukcapil untuk melihat langsung pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di instansi itu.

Selain meninjau ruangan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, Nadjmi didampingi Jaya juga langsung mengumpulkan pejabat hingga staf dinas teknis tersebut.

“Kami ingin kita semua komitmen memberikan pelayanan publik terbaik. Jangan sampai muncul lagi keluhan buruknya pelayanan pembuatan KTP dan KK,” katanya.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan