Sitename

Description your site...

Guru Lelah Mengajar, Rumahnya Memprihatinkan

Guru Lelah Mengajar, Rumahnya Memprihatinkan
Ilustrasi

KALAMANTHANA, Buntok – Perumahan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Desa Reong, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah memprihatinkan dan perlu perbaikan.

Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, Kamis tampak sudah banyak yang lapuk, baik dinding kamar maupun tiang-tiang bangunan rumah, kaca jendela pecah, lantai teras depan hancur, bahkan atap dan plafonnya bocor.

Kepala Sekolah SDN II Reong, Benyeni di Buntok mengatakan perumahan guru yang kondisinya sudah rusak parah tersebut berjumlah sebanyak tiga unit.

“Dari tiga unit perumahan tersebut, dua unit yang sudah mengalami rusak parah yakni tiga pintu perumahan guru dan satu unitnya lagi perumahan penjaga sekolah,” ucap Benyeni.

Ia mengatakan, selama beberapa tahun berturut turut ini pihaknya selalu mengusulkan baik pada saat Musrenbangdes maupun kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barsel.

“Akan tetapi perehaban perumahan guru tersebut hingga saat ini masih belum ada realisasinya,” tambah dia.

Padahal menurut dia, perumahan tersebut sangat diperlukan, karena beberapa guru yang mengajar pada SDN II Reong bukan berasal dari penduduk desa sehingga mereka harus menyewa rumah warga setempat.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barsel dapat merehab perumahan guru dan membangun kembali rumah penjaga sekolah yang rusak parah tersebut.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan