Sitename

Description your site...

Kaltara, Gubernur Baru Dapat Kantor Baru

Kaltara, Gubernur Baru Dapat Kantor Baru

KALAMANTHANA, Tanjung Selor – Gubernur Kalimantan Utara dan seluruh pejabat dan stafnya siap menempati gedung sekretariat daerah (Setda) Pemprov Kaltara di Jalan Agathis, Bulungan siap ditempati. Inilah kado istimewa untuk gubernur baru, Irianto Lambire.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kaltara Dr Suheriyatna di Tanjung Selor, Kamis (3/3/2016) mengatakan pembangunan dari pelaksanaan sudah hampir mencapai 100%.

Tidak terlihat lagi sisi bangunan yang belum selesai pengerjaannya. Gedung empat lantai plus lantai dasar untuk parkir berkapasitas 35 unit kendaraan roda empat. Gedung baru ini sudah masuk tahap pemeliharaan oleh pengembang proyek.

“Kalau saya lihat, pembangunannya sudah selesai. Ya sudah hampir 100%,” kata Suheriyatna.

Saat peninjauan ke lokasi, tidak terlihat lagi adanya pekerja. Praktis hanya pengembang jasa yang berada di lokasi untuk memastikan tahapan pembersihan dan perawatan.

Serah terima pekerjaan akhir antara pengembang proyek dengan DPU Kaltara akan dilakukan pada Juni 2016 setelah masa perawatan.
Jika dipastikan pekerjaan tidak bermasalah, maka resmi bangunan yang menampung lebih dari 800 pegawai Pemprov Kaltara sudah dapat digunakan.

Namun, Suheriyatna belum dapat memastikan kapan pemprov atau gedung baru sudah dapat digunakan lantaran arus listrik sendiri belum teraliri.

“Kita tinggal menunggu aliran listriknya, kalau sudah ada, berarti gedung sudah bisa dipakai,” lanjut dia.

Saat kunjungan, terlihat gedung tersebut sudah siap ditempati secara fisik. Seluruh bagian ruangan telah dipersiapkan keperluan pekerjaan. Misalnya, kursi, meja hingga instalasi listrik yang telah terpasang. Bahkan sistem keamanan untuk situasi darurat sudah siap.

Sedangkan sebagian dinas lain rencananya akan menempati kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kantor DPU yang juga dijadwalkan akan rampung tahun ini. (*)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan