Sitename

Description your site...

Sambut Gerhana, Kota Cantik akan Diramaikan Tamu VIP

Sambut Gerhana, Kota Cantik akan Diramaikan Tamu VIP

KALAMANTHANA.COM, Palangka Raya – Dalam rangka menyambut fenomena langka, Gerhana Matahari total di Palangka Raya akan diramaikan wisatawan yang datang untuk menyaksikan gerhana, agar wisatawan merasa aman, yaman, dan betah berada di wilayah berjuluk “Kota Cantik” itu, Polres setempat bekerja sama dengan pihak hotel akan melakukan pengamanan. Karena diprediksi akan hadir salah seorang pejabat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.


“Dengan fenomena GMT ini wilayah kita banyak didatangi wisatawan baik lokal, nasional, bahkan mancanegara. Bahkan di antara mereka juga ada tamu VIP,” kata Jukiman.


Kepolisian Resor Kota Palangka Raya bersama pengelola hotel telah berkoordinasi untuk memastikan keamanan wisatawan yang akan menyaksikan gerhana matahari total pada 9 maret 2016.


“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak manajemen hotel dalam rangka untuk menempatkan fasilitas pengamanan bagi para wisatawan yang akan menyaksikan GMT,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang di Palangka Raya, Sabtu.


Pihaknya juga akan menempatkan personel pada setiap lokasi yang menjadi pusat keramaian.


“Personel kita tempatkan di lokasi yang oleh pemerintah kota dan pemerintah provinsi dijadikan pusat kegiatan. Kita juga lakukan penjagaan di Bandara Tjilik Riwut yang menjadi pintu awal kedatangan para tamu,” katanya.


Pengamanan tersebut dilakukan pihaknya tak hanya saat rangkaian acara gerhana matahari berlangsung, tetapi mulai beberapa hari menjelang GMT hingga beberapa hari pascagerhana.


Berdasarkan informasi yang diperoleh sebelumnya, selain wisatawan mancanegara juga ada pejabat negara yang akan menyaksikan GMT di Palangka Raya ***

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan