Sitename

Description your site...

Dua Titik Terparah Banjir di Singkawang

Dua Titik Terparah Banjir di Singkawang
ilustrasi

KALAMANTHANA.COM, Pontianak – Dua titik itu banjir di Singkawang, yakni Pasar Baru mencapai dada orang dewasa dan Bukit Batu sepaha orang dewasa.

“Sementara titik-titik banjir lainnya, seperti Sedau, Sungai Garam, Semelagi, dan Jalan Safiuddin pada hari ini mulai mengalami penyurutan,” jelas Kepala Pelaksana Badan Pemenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Singkawang, Burhanuddin, Minggu.

Meski mengalami ketinggian air, lanjutnya, warga Bukit Batu belum ada yang mau dievakuasi. “Mereka cuma mengungsi di rumah keluarganya,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, di tempat pengungsian, pihaknya sudah menyiapkan dapur umum, makanan dan peralatan untuk warga yang mengungsi.

Dia berharap, hujan tidak lagi turun di Kota Singkawang. Karena, jika hari ini masih hujan, diprediksikan Singkawang bisa banjir besar.

Salah satu warga, Helmi, mengatakan jika banjir yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman saat ini sebetis orang dewasa. “Banyak motor warga yang mogok saat melewati jalan tersebut,” katanya.

Namun, Ketua Korwil Tagana Singkawang, Zulfian Agus di Singkawang mengatakan sebanyak 8 KK atau 31 jiwa warga Komplek Pasar Baru, Singkawang Barat, dievakuasi ke Aula Kantor Camat setempat, karena ketinggian air sudah mencapai dada orang dewasa, pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ada sebanyak 8 KK atau 31 jiwa, warga Kompleks Pasar Baru yang kita evakuasi pada hari ini di Aula Kantor Camat Singkawang Barat,” kata

Dia menyebutkan, evakuasi warga Komplek Pasar Baru menggunakan perahu karet sebanyak satu buah.

“Ini baru sementara, karena masih ada warga yang belum di evakuasi,” jelasnya.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan