Sitename

Description your site...

Kalahkan SSB Persekap, SSB Batu Agung Juara Aqua Danone Kalsel

Kalahkan SSB Persekap, SSB Batu Agung Juara Aqua Danone Kalsel

KALAMANTHANA.COM, Martapura – Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung Balangan berhasil menjadi juara pada regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2016, setelah mengalahkan SSB Persekap Kapuas, Kalimantan Tengah pada final regional AQUADNC di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu.

Kemenangan itu menjadikan SSB Batu Agung mewakili Kalimantan Selatan di tingkat nasional.

Ketua Danone Nation Cup 2016 Kalsel Muhammad Rezky Oktavianoor mengatakan, SSB Batu Agung berhak mengikuti final nasional mewakili Kalsel di Jakarta bulan Juli 2016.

“SSB Batu Agung Balangan akan mewakili Kalsel di final nasional AQUA DNC di Jakarta dan saat keberangkatan seluruh biaya ditanggung AQUA,” ujar dia usai laga final tersebut.

Pelatih SSB Batu Agung Safrudin mengatakan, pihaknya senang dan bangga karena anak asuhnya bisa kembali mengulang sukses menjuarai final wilayah Kalimantan.

“Kami senang karena menjadi juara sekaligus mengulang sukses tahun lalu. Setelah ini, tim akan disiapkan lebih baik terutama fisik dan daya tahan di lapangan,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan fokus membenahi fisik dan daya tahan para pemain disamping terus menggenjot teknik dan keterampilan anak-anak menguasai bola.

“Fisik dan daya tahan anak-anak masih jauh dibanding pemain lainnya apalagi pemain dari luar Kalimantan sehingga kami fokus genjot fisik dan daya tahan disamping teknik,” ujarnya.

Sementara itu, hasil akhir final AQUADNC 2016 regional Kalimantan menempatkan Persekap Kapuas pada peringkat kedua, disusul SSB Nostalgia Tenggarong dan SSB Garuda Barabai.

Brand Director AQUA Danone Febby Intan mengatakan, tim juara regional Kalsel akan menghadapi juara regional AQUADNC 2016 dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Juara nasional akan mewujudkan mimpi anak-anak bermain sepakbola di pentas internasional yakni Final Dunia Danone Nations Cup 2016 di Perancis, Oktober mendatang,” katanya.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan