Sitename

Description your site...

Gad Silam Ajak Warga Gotong Royong Pasca Kebakaran

Gad Silam Ajak Warga Gotong Royong Pasca Kebakaran

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Gad F Silam mengajak semua masyarakat, khusunya warga Kota Puruk Cahu agar bahu-membahu, gotong royong membantu warga yang terkena musibah kebakaran.

Hal tersebut disampaikan Gad ke sejumlah wartawan ketika meninjau lokasi kebakaran, Senin (7/3/2016). “Saya atas nama pimpinan DPRD Mura menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dihadapi saudara saudara kita akibat kebakaran yang terjadi tadi subuh. Warga korban kebakaran agar tabah menghdapi cobaan ini karena semua ada makna dan maksud dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Gad.

Gad F Silam menuturkan, dengan kejadian kebakaran tentunya banyak sekali kerugian, khususnya kerugian material yang mencapai miliaran rupiah, mengingat lokasi kebakaran banyak toko/warung yang barang barangnya tidak sempat diselamatkan.

Di samping itu, politisi PDI Perjuangan ini menghimbau kepada masyarakat khususnya warga yang berada di lokasi kebakaran, agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan, dan jangan sampai ada kesalah pahaman atau perselisihan.

Kebakaran itu melanda tak kurang dari 205 unit bangunan. Bangunan-bangunan yang jadi korban kebakaran terdiri dari kios pasar milik Pemerintah Kabupaten Murung Raya, rumah toko, dan mess pemerintah. Semuanya habis terbakar di kawasan Pasar Pelita Hulu di Jalan Temanggung Tiong, Puruk Cahu.

Kebakaran terjadi pada Senin (7/3/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. “Sebagian besar bangunan yang hangus terbakar itu berkonstruksi kayu,” ujar Roby Obink, salah seorang warga Puruk Cahu.

Kebakaran itu terjadi di salah satu kawasan yang padat dengan pedagang dan rumah warga. Tercatat ada 171 los pasar, 32 unit rumah toko, satu aula pasar, dan mess daerah yang dihuni sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Untungnya, dalam kebakaran tersebut tak ada korban jiwa. Kebakaran hanya menghanguskan bangunan yang ada kawasan pasar sebagian besar dihuni pedagang kain dan kelontong serta sebagian berjualan ikan. Bil

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan