Sitename

Description your site...

Selama Empat Jam, Puruk Cahu Jadi Lautan Api

Selama Empat Jam, Puruk Cahu Jadi Lautan Api
ilustrasi

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Kebakaran hebat melanda Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. Tak kurang dari 205 unit bangunan ludes dilalap si jago merah.

Bangunan-bangunan yang jadi korban kebakaran terdiri dari kios pasar milik Pemerintah Kabupaten Murung Raya, rumah toko, dan mess pemerintah. Semuanya habis terbakar di kawasan Pasar Pelita Hulu di Jalan Temanggung Tiong, Puruk Cahu.

Kebakaran terjadi pada Senin (7/3/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. “Sebagian besar bangunan yang hangus terbakar itu berkonstruksi kayu,” ujar Roby Obink, salah seorang warga Puruk Cahu.

Kebakaran itu terjadi di salah satu kawasan yang padat dengan pedagang dan rumah warga. Tercatat ada 171 los pasar, 32 unit rumah toko, satu aula pasar, dan mess daerah yang dihuni sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Untungnya, dalam kebakaran tersebut tak ada korban jiwa. Kebakaran hanya menghanguskan bangunan yang ada kawasan pasar sebagian besar dihuni pedagang kain dan kelontong serta sebagian berjualan ikan.

Upaya pemadaman dilakukan oleh mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah dibantu anggota TNI AD dan kepolisian serta masyarakat setempat. Api baru bisa dipadamkan sekitar empat jam kemudian, yakni pukul 08.00 WIB. Penyebab kebakaran ini masih belum diketahui dan dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.***

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan