Sitename

Description your site...

Berkah Gerhana Matahari Total untuk Palangkaraya

Berkah Gerhana Matahari Total untuk Palangkaraya

KALAMANTHANA, Palangkaraya – Gerhana Matahari Total membawa berkah bagi Palangkaraya. Ibu kota Kalimantan Tengah itu kini punya prasasti GMT.

Prasasti itu ditandatangani Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, di Stadion Sanaman Mantikei, Rabu (9/3/2016) di sela-sela berlangsungnya fenomena alam tersebut. Ketua DPRD Sigit Yunianto, Kapolres AKBP Jukiman Situmorang, Dandim Letkol Arm Heri Suprapto, turut mendampingi Riban.

“Prasasti ini nanti yang akan menjadi saksi atau sejarah bahwa pada 2016 ini wilayah kita ‘Kota Cantik’ Palangka Raya pernah menjadi daerah yang dilintasi GMT,” kata Riban seusai penandatanganan prasasti.

Prasasti itu sendiri bertuliskan “Peristiwa Gerhana Matahari Total yang Melintasi Kota Palangka Raya Pukul 06.25 WIB sampai dengan 08.46 WIB pada 9 Maret 2016”.

Dia pun berharap melalui festival gerhana matahari ini, sektor pariwisata di Palangka Raya juga semakin dikenal dan diminati para wisatawan baik dalam negeri atau pun manca negara.

Sebelumnya para saat proses GMT keadaan cuaca di Ibu Kota Provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai” sempat tertutup awan hitam yang mengganggu pemandangan warga. (*)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan