Sitename

Description your site...

Naik Kelas Jadi Calon Wali Kota, Muthalib Gandeng Demokrat

Naik Kelas Jadi Calon Wali Kota, Muthalib Gandeng Demokrat

KALAMANTHANA, Singkawang – Siapa bilang perahu Partai Demokrat tak menarik lagi pada proses Pilkada? Buktinya, ada 13 kandidat yang mendaftar untuk ikut Pilwalkot Singkawang. Salah satunya, Abdul Muthalib.

Abdul Muthalib saat ini adalah Wakil Wali Kota Singkawang. Pada Pilkada serentak 2017, dia hendak naik kelas, mencalonkan diri menjadi wali kota. Partai Demokrat termasuk salah satu yang dilamar Ketua Partai Kebangkitab Bangsa Singkawang ini.

“Yang resmi, sampai dengan hari ini, ada tiga partai, yaitu PDI Perjuangan dan Demokrat. Setelah ini, saya akan ke Nasdem. Kalau yang belum resmi, sudah hampir semua partai dilakukan komunikasi,” ujar Muthalib.

Muthalib selalu yakin dan optimis, apalagi pada tiga hari yang lalu, dia sudah di instruksikan oleh Ketua Umum bersama Sekjen dan pengurus DPP PKB agar selalu berkoordinasi, melamar, dan mengajak rekan-rekan dari partai untuk sama-sama menggalang kekuatan menuju kemenangan dan bersama-sama membangun Singkawang. “Ini sudah instruksi dari DPP,” ujarnya, Rabu (9/3/2016).

Untuk Partai Demokrat, setelah dirinya mengisi formulir pendaftaran, dia langsung melakukan pengembalian berkas. Dia menyebutkan, hampir semua kandidat yang maju sudah berkoordinasi dengan pihaknya. “Yang penting bisa diajak bekerjasama dan sehati dalam membangun Kota Singkawang,” ungkapnya.

Muthalib hanyalah satu dari 13 bakal calon yang mendaftar di Demokrat. Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Singkawang, Edward Iswardi, sudah ada 13 orang yang melakukan pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Demokrat.

“Tujuh di antaranya mengambil formulir (calon) wali kota dan sisanya adalah wakil wali kota,” sebutnya.

Dia menyebutkan, pihaknya akan melakukan survei terhadap para calon. Calon-calon yang betul-betul mempunyai tingkat survey yang paling tinggi akan diajukan sebagai calon. “Artinya, kita mengusung bakal calon yang memang betul-betul menang,” jelasnya.

Dari kalangan internal partai, muncul pula salah seorang kandidat kuat. Dia adalah Tambok Pardede, Ketua DPD Partai Demokrat Singkawang. Hanya saja, nyali Tambok Pardede baru sebatas menjadi calon wakil wali kota. (*)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan