Sitename

Description your site...

Dana Tabungan Bank Kalsel Pelaihari Meningkat 6,73 persen dari 2014

Dana Tabungan Bank Kalsel Pelaihari Meningkat 6,73 persen dari 2014

KALAMANTHANA, Pelaihari – Dana pihak ketiga, atau jumlah tabungan yang terhimpun Bank Kalsel meningkat 6,73 persen di 2015, dibandingkan tahun 2014 lalu.

“Pada tahun 2014 jumlah tabungan di Bank Kalsel Cabang Pelaihari berjumlah Rp 151,85 miliar, ditahun 2015 naik menjadi Rp 162,08 miliar,” ujar Direktur Kepatuhan Bank Kalsel I Ketut Gede Prasetya, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, pada tahun 2014 jumlah penabung sebanyak 32.214 penabung, sedangkan pada tahun 2015 meningkat menjadi 32.491 penabung.

Diutarakannya, pada tahun 2015 Bank Kalsel telah mencetak prestasi dan mendapatkan beberapa penghargaan atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Dia berharap, keberadaan Bank Kalsel Cabang Pelaihari diberikan kesempatan dan dukungan untuk menjadi bagian penting mendorong perkembangan dan perekonomian daerah Tanah Laut.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Bank Kalsel berkomitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah, sejalan dengan salah satu pilar, menjadi bank yang kuat, bank yang berdaya saing dalam kompetisi pesat industri perbankan.

Selain itu, ucap dia, Bank Kalsel dapat menjadi bank yang berkontribusi bagi kemajuan dan pembangunan daerah Tanah Laut.

Kemudian, terang dia, keberpihakan masyarakat dengan ikut menabung di bank daerah, tentu pada gilirannya akan memberikan kekuatan dan daya dorong bagi Bank Kalsel untuk meningkatkan ekspansi penyaluran kredit dan pembiayaan bagi sebagian masyarakat yang membutuhkannya.

Apabila kedua sisi fungsi itu berjalan dengan baik, tegasnya, maka disitulah salah satu indikator kemajuan ekonomi khususnya, dan kemajuan daerah pada umumnya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah meminta, masyarakat Tanah Laut untuk menabung di Bank Kalsel Cabang Pelaihari.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan