Sitename

Description your site...

Kalahkan Arema, Madura United Lolos ke Final Piala Gubernur Kaltim

Kalahkan Arema, Madura United Lolos ke Final Piala Gubernur Kaltim

KALAMANTHANA, Samarinda – Madura United berhasil menembus babak final turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah mengalahkan Arema Cronus dan Persiba Balikpapan melalui drama adu penalti pada laga semifinal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Rabu malam.

Satu tiket final lainnya akan diperebutkan tiga tim, yakni PBFC, Surabaya United dan Sriwijaya yang bertarung pada semifinal kedua di Stadion Segiri Samarinda, Kamis.

Pada pertandingan semifinal yang menggunakan format trofeo itu, tim berjuluk “Sapeh Kerap” mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 5-4 melalui adu pinalti, setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga 45 menit.

Di pertandingan berikutnya, tim besutan pelatih asal Brazil Gomes de Olivera kembali mengulang sukses dengan mengalahkan Arema Cronus dengan skor 4-1, juga melalui adu penalti.

Kedua tim harus mengadu keberuntungan di kotak 16 meter, setelah hanya bermain imbang tanpa gol hingga 45 menit waktu normal berakhir.

Pengalaman di laga pertama menghadapi Persiba Balikpapan benar-benar dimaksimalkan Fabiano Beltrame dkk untuk menghajar “Singo Edan” pada laga yang menentukan itu.

Empat eksekutor penalti Madura United, yakni Antonio Jose Mossi, Rodrigues Aracil Pablo, Gilang Ginarsa, dan Engelberd Sani mampu mengemban tugas dengan sempurna dan menjebol gawang Kurnia Mega.

Sebaiknya dari tim Arema, hanya Benny Wahyudi dari tiga penendang yang bisa mencetak gol ke gawang Madura United.

Sebelumnya, Arema Cronus pada pertandingan kedua berhasil menutup peluang tim Persiba Balikpapan dengan kemenangan 1-0 yang dicetak Dendi Santoso pada menit ke-31.

Sayangnya tim berjuluk Singo Edan yang telah mengantongi nilai 3 hasil kemenangan melawan Persiba itu harus gagal memenuhi ambisinya untuk membungkam Madura United di pertandingan terakhir.

Hasil dua kali kemenangan melalui adu pinalti tersebut mengantarkan Madura United menuju babak final dengan nilai empat.

Sementara bagi tim Arema Cronus meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Madura United, harus rela meraih peringkat kedua karena kalah dalam hitungan “head to head”.

Arema Cronus masih menyisakan satu pertandingan untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Gubernur Kaltim, sebelum perhelatan final yang berlangsung 13 Maret 2016 di Stadion Utama, Palaran, Samarinda.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan