Sitename

Description your site...

Bupati Sebut Pelabuhan Kendawangan Ketapang Potensial untuk Dikembangkan

Bupati Sebut Pelabuhan Kendawangan Ketapang Potensial untuk Dikembangkan

KALAMANTHANA, Ketapang, Kalbar – Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan Pelabuhan Kendawangan yang berada di sisi Selatan kabupaten dan dermaga yang ada mesti dimanfaatkan kapal-kapal ikan untuk bongkar muat.

Menurut Martin luasnya wilayah Ketapang ini sangat potensial dikembangkan dalam berbagai bidang baik di sektor bahari dan lain-lain, kata Martin.

“Kami berharap, ke depannya Pelabuhan Kendawangan dapat terus berkembang, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat Ketapang terus berkembang,” ujarnya.

Kabupaten Ketapang kaya akan sumber daya alam laut dan darat, karena letaknya yang sangat strategis, sehingga sangat potensial dikembangkan menjadi pelabuhan antarpulau maupun internasional.

Kemudian pelabuhan ini berperan strategis pada pembangunan melalui kegiatan pelayanan barang dan jasa. “Pelabuhan Kendawangan mempunyai nilai sangat strategis dalam transportasi, baik untuk angkutan hasil alam maupun perikanan, dan Pelabuhan Kendawangan juga sudah dimanfaatkan sebagaimana fungsinya,” kata Martin Rantan di Ketapang, Jumat.

Karena itu, lanjut dia, dengan luasnya wilayah, maka manfaat infrastruktur dan pelabuhan dirasakan sangat perlu. Jika Pelabuhan Kendawangan dimanfaatkan secara optimal untuk wilayah selatan Ketapang, maka sejumlah pelabuhan yang ada di wilayah tengah juga perlu diperhatikan dalam transportasi hasil bumi dan alam Ketapang.

Selain Pelabuhan Kendawangan, beberapa pelabuhan yang ada di wilayah Ketapang diantaranya, Pelabuhan Sukabangun, Pelabuhan pendaratan Ikan Sukabangun, dan lain-lainnya.

Demikian juga dengan dermaga-dermaga yang potensial untuk pendaratan kapal ikan dan barang terdapat juga diantaranya di Kecamatan Pesaguan, Matan Hilir Selatan, Muara Pawan, Benua Kayong dan Matan Hilir Utara.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan