Sitename

Description your site...

Banjarbaru Kucurkan Modal Rp20 Miliar ke Bank Kalsel

Banjarbaru Kucurkan Modal Rp20 Miliar ke Bank Kalsel

KALAMANTHANA, Banjarbaru, Kalsel – Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggelontorkan dana untuk Bank Kalsel melalui program penyertaan modal yang akan diberikan secara bertahap dalam tahun 2016-2018 sebesar Rp20 Miliar.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Senin mengatakan, dalam tiga tahun ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru bakal memberikan tambahan penyertaan modal ke Bank Kalsel sebesar Rp20 miliar.

“Tahap pertama, pernyertaan modal akan kita berikan pada tahun 2016 sebesar Rp5 miliar, dan sisanya akan diberikan secara bertahap hingga 2018,” katanya.

Darmawan berharap, melalui penambahan modal tersebut, Bank Kalsel akan semakin berkembang, dan terus berupaya menciptakan bidang usaha baru, terutama membantu pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Menurut dia, untuk penyertaan modal tersebut, pihaknya telah mendapat persetujuan DPRD Kota Banjarbaru dalam sidang paripurna yang di gelara beberapa hari lalu.

Direktur Bisnis Bank Kalsel Supian Noor mengatakan, tambahan penyertaan modal tersebut akan mampu meningkatkan kemampuan kecukupan modal dan penyaluran pinjaman bagi Bank Kalsel.

“Tambahan penyertaan modal tersebut akan mampu meningkatkan kemampuan penyaluran pinjaman, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kalsel, terutama untuk membantu berkembangnya industri daerah, selain itu sebagai dana jangka panjang dan kecukupan modal,” katanya.

Sebelumnya, Bank Kalsel secara maraton melakukan program penarikan undian tabungan Salanjung Rezeki 2016. Di Banjarbaru acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Dafam Banjarbaru dengan cukup meriah dengan menghadirkan penyanyi Denada.

Dalam penarikan undian Salanjung Rezeki di Banjarbaru, Bank Kalsel menyediakan tiga mobil Toyota Agya dan 13 sepeda motor Yamaha New Mio untuk nasabah tabungan kantor cabang Banjarbaru-Martapura dan kantor cabang Syariah Banjarmasin – Kandangan.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan