Sitename

Description your site...

Ini Dia, Gorontalo Punya Festival

Ini Dia, Gorontalo Punya Festival

KAMIS ini, empat festival yang jadi kalender resmi Provinsi Gorontalo, diluncurkan di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata. Cara daerah mengangkat harkat dan potensi pariwisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bakal hadir memberikan dukungan untuk sukses acara festival itu. Budi Doremi, salah satu endorser dan sekaligus penyanyi pop nasional akan menyanyikan lagu dengan tema Pesona Indonesia.

“Waktu itu kamu pakai baju merah, yang ku tahu aku pakai baju putih, kita bergandengan menyusuri kota, dan cinta kita seperti Indonesia, walau kini kau ada di Wakatobi, yang jelas-jelas aku di Raja Ampat, luasnya lautan memisahkan kita, oh indahnya bercinta di Nusantara,” itulah lirik Budi Doremi yang sudah disiapkan menjelang peluncuran festival itu.

Judulnya, Asmara Nusantara. Dia mencoba menceritakan begitu seksi, luas dan kayanya Indonesia. Budi Doremi akan kembali menyajikan lagu itu langsung di depan pengunjung yang juga para jurnalis yang akan menyaksikan peluncuran kegiatan tersebut.

“Budi Doremi akan menyanyikan beberapa lagu di acara tersebut. Dia sangat paham dengan pariwisata Indonesia. Yang paling terpenting adalah nanti akan ada Pak Menteri Arief Yahya dan Pak Gubernur Rusli,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo, Jamal Nganro yang didampingi Kepala Seksi Promosi dan Informasi Fahmi Idris.

Seperti diketahui, empat festival akan digulirkan di Gorontalo tahun 2016 ini. Festival-festival tersebut adalah Pesona Festival Otanaha (28-31 Mei), Pesona Festival Danau Limboto (16-26 November), Festival Pseona Boalemo (27 November-3 Desember), dan Pesona Festival Saronde (1-4 Desember).

“Akan hadir juga lima bupati yang ada di Gorontalo, anggota DPR, MPR dan juga DPD yang ada di Jakarta. Selain itu juga para pejabat dan tokoh Gorontalo yang ada di Jakarta. Sekitar 200 orang akan datang di acara tersebut,” ujarnya.

Fahmi menambahkan, nantinya perhelatan-perhelatan itu akan menjadi ajang perdana Gorontalo dengan festival yang sangat international dan menguji semua elemen penting di Gorontalo untuk siap menyambut wisatawan.

Menpar Arief Yahya berkali-kali menyampaikan kepada daerah-daerah yang sudah memiliki kalender event bertaraf internasional. “Silakan datang ke Kementerian Pariwisata, kami akan kurasi, kalau layak menjadi agenda nasional, akan dipromosikan oleh Kemenpar. Empat festival milik Gorontalo itu diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisman dan pergerakan wisnus,” kata Menpar Arief Yahya.

Dia menambahkan, pariwisata sudah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai sektor unggulan, selain infrastruktur, maritim, pangan, dan energi. Pariwisata muncul sebagai lokomotif baru, karena dari waktu ke waktu pertumbuhannya positif dan berkelanjutan. “Orang yang hebat, selalu melihat apa yang tak terlihat, dan mampu mewujudkannya dengan cinta,” aku Menpar Arief Yahya.

Arief Yahya juga menjelaskan, gelombang besar dalam revolusi dunia. “Alfin Tofler membagi revolusi hanya tiga, agruculture, manufacture dan technologi informasi. Sekarang sudah masuk fase baru: cultural industry atau creative industry. Pariwisata ada di fase baru tersebut,” kata Arief Yahya. (*)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan