Sitename

Description your site...

Inilah Harapan Nadalsyah dari LPTQ Barut

Inilah Harapan Nadalsyah dari LPTQ Barut

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meresmikan Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Jalan Pramuka Muara teweh, Rabu (16/3/2016).

Bupati Nadalsyah menyadari gedung ini sangat diharapakan keberadaannya oleh LPTQ Barito Utara sebagai tempat seketeriat, pembinaan perserta MTQ semua cabang lomba. Karena itu, dia memandang gedung ini sebagai inventasi jangka pendek, menengah dan panjang yang harus dipersiapkan guna mencetak sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjawab tantangan zaman terhadap kemampuan qori, qoriah, murattil, muratitilah, hafidz, hafidzah, hattah, dan hatathah.

Gedung LPTQ ini sangat erat kaitannya dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2016 di Muara Teweh ini, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-26 April 2016 mendatang.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan perhatian besar terhadap kemajuan pembangunan gedung LPTQ ini. Hal tersebut ditandai dengan alokasi anggaran LPTQ Barito Utara APBD 2016 yang diperuntukan bagi biaya pendidikan anak-anak yang disekolahkan di Pulau Jawa, biaya operasional, pelaksanaan MTQ baik tingkat kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Nadalsyah juga menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh selama ini oleh LPTQ Barito Utara dan peran serta stakeholder serta pemangku kepentingan di bidang seni baca tulis al-Quran, yang konsisten berupaya untuk menyediakan dan meningkatkan sarana dan prasarana yang representatif, sekaligus memenuhi standar pelayanan minimal (SPM).

“Peliharalah gedung ini karena dibiayai oleh APBD yang bersumber dari masyarakat sehingga mampu mencetak qori, qoriah, murattil, murattilah, hafidz, Hafidzah, hattah, hatathah, membawa harum Barito Utara di tingkat provinsi sampai nasional. Kita harapkan dari sini bisa lahir calon-calon pemimpin bangsa masa depan yang produktif, kompetitif, inovatif, variatif, visioner, serta berakhlak mulia,” kata dia. (fir)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan