Sitename

Description your site...

Kerjar Adipura, Pemko Minta Pemprov Menjaga Lingkungan Kota Banjarmasin

Kerjar Adipura, Pemko Minta Pemprov Menjaga Lingkungan Kota Banjarmasin

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota setempat, Hermansyah mengharapkan Pemprov Kalimantan Selatan, membantu pengelolaan lingkungan hidup di ibukota Kalimantan Selatan itu, seperti kebersihan dan penghijauan.

Hal itu disampaikannya saat silaturahmi dengan Tim Pemantau Adipura Tahun 2016 di Banjarmasin, Rabu malam.

“Bantuan itu terutama bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel yang ada di ‘kota seribu sungai’ Banjarmasin,” ujar Ibnu Sina dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Hermansyah.

Wakil Wali Kota yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk contoh tiga rumah sakit milik Pemprov Kalsel, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, RSU dr H Moch Ansari Saleh, serta Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) H Hasan Aman.

“Ketiga rumah sakit milik Pemprov tersebut memprodukasi sampah tidak sedikit (termasuk sampah limbah medis). Tapi kalau tidak tertangani secara baik dan benar, yang kena ‘getahnya’ pemerintah kota (Pemkot) Banjarmasin,” ujar politisi senior PDIP tersebut.

Oleh sebab itu, semua SKPD pemprov, baik rumah sakit maupun lainnya yang ada di Banjarmasin agar membantu memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan, terutama sekitar perkantoran masing-masing, seperti drainase yang menyatu dengan jalan umum.

Sementara itu, kedua pemimpin daerah (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) Banjarmasin tersebut mengemukakan keinginan mereka meraih kembali anugrah Adipura yang merupakan lambang supremasi kebersihan kota, pada tahun 2016.

Karena itu, duet kepemimpinan Kota Banjarmasin tersebut mengimbau semua komponen masyarakat kota seribu sungai atau ibukota Kalsel agar bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan, terutama sekitar tempat tinggal serta tempat bekerja masing-masing.

Begitu pula pejabat dan karyawan SKPD jajaran pemerintah kota Banjarmasin hendaknya memberi contoh terhadap pengelolaan lingkungan yang baik dan benar, antara lain seperti menyediakan tempat sampah pada setiap mobil dinas.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan