Sitename

Description your site...

Atasi Krisis Listrik, Penajam Andalkan Investor

Atasi Krisis Listrik, Penajam Andalkan Investor
FOTO HENDRY PRIE/KALTENG POS LAMPU MINYAK-Langkah PLN melakukan pemadaman bergilir guna penghematan energi sangat berpengaruh bagi para pelajar yang sedang melaksanakan Ujian Nasional saat ini. Tampak seorang pelajar menggunakan lampu minyak untuk penerangan saat mempersiapkan ujian esok harinya.

KALAMANTHANA, Samarinda – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mencari pengusaha yang berminat berinvestasi di bidang kelistrika untuk mengatasi krisis listrik yang terjadi di daerah itu.

Yusran Aspar, mengatakan ia tidak tinggal diam dengan krisis litrik yang sudah terjadi sejak lama di daerah itu.

“Pemerintah daerah terus berupaya mencari investor yang berniat berinvestasi di bidang kelistrikan untuk mengatasi kekurangan daya listrik di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tambahnya, juga meminta kepada perusahaan yang beroperasi di daerah itu, seperti PT Pertamina dan PT Chevron serta perusahaan lainnya yang memiliki kelebihan daya listrik agar bisa membantu masyarakat sekitar.

“Kami meminta perusahaan yang beroperasi di Penajam Paser Utara, jika memiliki daya listrik lebih agar dapat membantu masyarakat di sekitar area operasinya,” ujar Yusran Aspar.

Saat ini lanjut Yusran Aspar, sudah ada dua perusahaan yang berminat berinvestasi di bidang kelistrikan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ia menyatakan, kedua perusahaan tersebut diperkirakan memiliki kapasitas daya listrik masing-masing 2 x 125 megawatt.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tambah dia, juga mendorong pembangunan dua perusahaan Biomassa di Kawasan Industri Buluminung.

“Upaya pemenuhan daya listrik pada jangka pendek yakni, pada Maret 2016, PLN areal Balikpapan akan memindahkan dan memasang mesin pembangkit listrik ke PLN Unit Petung dengan kapasitas empat megawatt,” ujarnya.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan