Sitename

Description your site...

Demi Pembangunan, Wakil Bupati Imbau Warganya Jaga Kerukunan Beragama

Demi Pembangunan, Wakil Bupati Imbau Warganya Jaga Kerukunan Beragama

KALAMANTHANA, Sampit, Kalten – Demi lancarnya pembangunan di Kotawaringin Timur, Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, HM Taufiq Mukri mengimbau seluruh umat beragama di daerah nya menjaga kerukunan agar selalu kondusif dan terjaga.

“Pembangunan di daerah kita ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan semua pihak. Kita jangan mempermasalahkan perbedaan. Mari bersama-sama membangun daerah,” ajak Taufiq di Sampit, Jumat, saat meresmikan Masjid Darul Iman di Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang.

Lanjutnya, masjid ini sebelumnya berstatus mushala sejak didirikan pada 1942. Pertumbuhan penduduk, khususnya umat Islam, akhirnya diusulkan mushala ini ditingkatkan statusnya menjadi masjid.

Menurut Taufiq kegiatan keagamaan menjadi salah satu cara yang tepat dalam membina masyarakat, khususnya umat masing-masing agama. Untuk itulah pemerintah daerah terus mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan setiap agama.

Tempat ibadah diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kegiatan keagamaan. Harapannya, keimanan masyarakat makin meningkat sehingga bisa menghindari tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan.

“Begitu juga soal politik. Saat pilkada 9 Desember 2015 lalu kita berbeda-beda pilihan, sekarang mari kita kembali bersama. Kami pasangan Sahati (Supian Hadi dan Taufiq Mukri) kini milik seluruh masyarakat Kotawaringin Timur. Kami meminta dukungan seluruh masyarakat agar pembangunan makin lancar,” kata Taufiq.

Kabupaten Kotawaringin Timur yang terbagi 185 desa/kelurahan di 17 kecamatan, terdiri masyarakat dari beragam suku dan agama. Hingga saat ini kondisi daerah ini tetap kondusif dan toleransi masyarakat cukup tinggi.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan