Sitename

Description your site...

DPRD Tagih Laporan RPJMD Bupati Barsel

DPRD Tagih Laporan RPJMD Bupati Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Mendekati berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada tanggal 19 September 2016 mendatang, DPRD meminta kepada pihak eksekutif untuk segera menyampaikan laporan mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) masa jabatan Bupati dan Wakilnya periode 2011-2016.

“Sebab, RPJMD merupakan dokumen perencanaan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk periode lima tahun yang berisi penjabaran visi dan misi serta program dari kepala daerah terpilih,” ujar anggota Komisi I DPRD Barsel, H Alimin Jamhuri kepada Kalimanthana.com di Kantor Bappeda Barsel di Buntok.

Dikatakannya, DPRD meminta tiga bulan sebelum berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati, pihak eksekutif sudah menyampaikan laporan kinerja program RPJMD periode tahun 2011-2016 sebagaimana biasanya. Bilamana RPJMD tersebut sudah diserahkan, DPRD akan segera melakukan penilaian dan menyimak bagaimana kinerja bupati dan wakilnya selama periode tersebut.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, DPRD Barsel juga akan menilai program-program apa saja yang telah tercapai dan yang tidak tercapai selama ini. “Selanjutnya, akan diberikan nilai atau semacam rapor untuk kinerja Bupati dan Wakil Bupati Barsel periode 2011-2016,” jelasnya.

Ditegaskannya, hal yang terkait visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat, jangan hanya disampaikan ketika hendak mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati saja. Hal tersebut harus dibuktikan dengan tindakan nyata saat sudah terpilih sebagai kepala daerah.

“Sebab masyarakat memilih artinya sudah percaya dengan kualitas pemimpinnya sehingga bukan hanya sekadar menebar janji-janji yang tidak ditepati,” tegasnya.

Maka dari itu, ujar Alimin, pihaknya sangat berharap kepada pihak eksekutif sudah menyiapkan laporan RPJMD Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun ini untuk segera disampaikan ke DPRD Barsel.

“Kita akan memberi waktu, hanya tiga bulan saja untuk segera menyampaikan RPJMD Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun tersebut,” tandasnya. (fik)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan