Sitename

Description your site...

Belum Balapan, Poin Rio Haryanto Sudah Dikurangi Dua

Belum Balapan, Poin Rio Haryanto Sudah Dikurangi Dua

KALAMANTHANA, Melbourne – Pembalap Indonesia, Rop Haryanto, terlibat tabrakan dengan Romain Grosjean di garis pitlane pada Sabtu (19/3/2016) di Melbourne Park, tempat berlangsungnya Grand Prix Formula 1 Australia.

Latihan bebas terakhir itu baru saja dimulai ketika Grosjean dilepas timnya, Haas, dari pit untuk menjalani persiapan. Pada saat yang sama, Rio yang berada di garasi berikutnya pun dilepas timnya, Manor dan langsung masuk pit lane.

Saat Grosjean maju bersamanya, Rio masuk ke jalur cepat. Kecelakaan dalam kecepatan rendah pun tak terhindarkan.

Melalui radio, Rio sempat bilang kepada tim Manor: “Maaf kawan-kawan.”

Kedua kendaraan kemudian kembali masuk ke pit untuk menjalani perbaikan. Sialnya, perbaikan di lakukan di akhir pekan, saat kebanyakan tim memiliki spare part terbatas karena ini merupakan balapan perdana tahun ini.

Akibat kecelakaan itu, steward dalam rapatnya kemudian, memutuskan menjatuhkan penalti tiga posisi start untuk Rio karena perannya dalam kecelakaan itu. Menurut steward, Rio tidak memberikan perhatian terhadap mobil (Grosjean) yang mendekat yang sudah berada di jalur cepat. Tak hanya itu, Rio juga dikenai penalti dua poin pada debut perdananya ini. (*)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan