Sitename

Description your site...

Garuda Buka Rute Pontianak – Sintang

Garuda Buka Rute Pontianak – Sintang

KALAMANTHANA, Pontianak – Maskapai penerbangan milik pemerintah, Garuda Indonesia menambah rute antarkota di Provinsi Kalimantan Barat seiring beroperasinya pesawat dengan tujuan Pontianak-Sintang PP mulai Kamis (17/3).

General Manajer Garuda Indonesia Cabang Pontianak Donald Jerry saat dihubungi di Pontianak, Sabtu menuturkan selain ke Sintang, Garuda juga terbang ke Ketapang dan Kapuas Hulu.

Khusus di Sintang, lanjut dia, sudah sejak tahun lalu Garuda berencana untuk membuka rute penerbangan, namun Garuda masih harus menyelesaikan masalah perizinan dan hal-hal teknis serta terkait lainnya.

“Permintaan dan antusiasme untuk rute ini lumayan tinggi,” ujar Donald Jerry.

Ia mengatakan penerbangan perdana, tingkat isian penumpang mencapai 90 persen padahal targetnya 70 persen.

Pada penerbangan perdana tersebut, jumlah penumpang sebanyak 62 orang. Rombongan disambut Bupati Jarot Winarno dan jajarannya.

Jarot mengatakan, masuknya penerbangan Garuda Indonesia akan semakin memudahkan masyarakat Sintang menuju Pontianak dan rute domestik, serta internasional.

“Keberadaan Garuda Indonesia akan meningkatkan akses transportasi udara yang bermutu dan terjangkau,” ujar Jarot. Selain itu, meningkatkan konektivitas yang sudah ada dengan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

Ia yakin arus orang, barang, kegiatan budaya dan ekonomi akan meningkat.

“Tentu saja membantu pertumbuhan ekonomi Sintang. Apalagi rute Pontianak terhubung dengan banyak rute besar,” ujar orang yang dilantik belum lama ini.

Ia mengungkapkan kebutuhan masyarakat Sintang terhadap angkutan udara meningkat tajam.

Ia mengakui Bandara Susilo yang ada saat ini sudah kurang representatif. Saat ini tengah dibangun bandara baru di Tebelian.

Selain lebih lengkap, landasannya juga lebih panjang. Semula, Jarot menargetkan pada Maret 2017 bandara itu akan beroperasi. Namun mengingat permintaan dan kebutuhan, targetnya dipercepat menjadi Oktober 2016.

Untuk penerbangan Pontianak-Sintang (PP), Garuda Indonesia akan reguler setiap hari sekali. Dari Pontianak berangkat pukul 12.15 WIB. Sementara dari Sintang Pukul 13.30 WIB.

Rute ini juga diterbangi oleh maskapai Kalstar yang terbang dua kali sehari, pagi dan siang. Harga tiket mulai di kisaran Rp540.528,-.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan