Sitename

Description your site...

14 Atlet Berprestasi Kalsel Diberangkatkan Ke Rumania

14 Atlet Berprestasi Kalsel Diberangkatkan Ke Rumania

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Sebanyak 14 atlet Gulat yang mendapatkan prestasi medali pada Pra PON lalu akan menempa ilmu ke Negara Rumania dan tiga negara lainnya di Eropa Timur pada bulan Mei untuk Persiapan Pekan Olahraga Nasioanl (PON) XIX Jawa Barat.

“Sebanyak 14 atlet cabang olahraga Gulat daerah kita akan diikutkan try out ke luar negeri, tujuannya Rumania, Maldova, Giorgea, dan Bulgaria,” ujar Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel Mohammad Welny, Minggu.

Ke-14 atlet ini, beber dia, sangat diharapkan nantinya bisa mendapat ilmu di empat negara yang bisa disebutnya kiblat olahraga Gulat itu, sebab mereka ditarget 3 medali emas nantinya pada PON Jabar yang akan dihelat pada 17-21 September 2016.

“Sebab tim Gulat adalah andalan utama daerah kita untuk mendulang emas nantinya, hingga persiapannya dilakukan sangat maksimal,” papar Welny.

Bahkan, kata dia, rencananya tim Gulat daerah akan langsung ditanganui pelatih asal Rumania.

“Usai Try Out, bersama tim Gulat Kalsel, pelatih asal Rumania akan ikut ke Banjarmasin, sejak itu hingga PON nanti Pelatih Rumania yang menangangi tim Gulat Kalsel,” tandas Welny.

Diakui Welny, pelatih asing asal Rumania kembali jadi pilihan PGSI Kalsel, sebelumnya tim Gulat Kalsel juga dilatih pelatih Rumania pada PON XVIII Riau pada 2012 lalu.

“Sebab Rumania saat ini sebagai salah satu negara barometer gulat di dunia, jadi PGSI Kalsel tetap menggunakan pelatih Rumania, mudah-mudahan saja PON Jabar nanti target enam medali emas bisa tercapai,” katanyanya.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan