Sitename

Description your site...

Akhirnya, Kecamatan di Barut Ini Punya Pengurus KNPI

Akhirnya, Kecamatan di Barut Ini Punya Pengurus KNPI

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Akhirnya, sejumlah KNPI kecamatan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memiliki pimpinan. Mereka dilantik Bupati Nadalsyah di Muara Teweh.

Pelantikan pengurus ranting KNPI di Kabupaten Barito Utara itu bersamaan dengan penyelenggaraan rapat kerja daerah. Adapun kecamatan yang sejak Senin (21/3/2016) memiliki kepengurusan KNPI yang baru itu antara lain Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Selatan, Teweh Baru, Gunung Timang, Teweh Timur, Gunung Purei, Lahei, Lahei Barat, dan Montallat.

Bupati Nadalsyah berharap para pengurus yang dilantik memiliki komitmen untuk memajukan organisasi KNP ke arah yang lebih baik. Dia pun mengajak KNPI untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam menyukseskan berbagai program pembangunan di Barito Utara.

Nadalsyah mengingatkan para pemuda itu betapa peran anak muda dalam mempelopori perubahan menjadi era reformasi pada 1998 lalu begitu signifikan. “Pemuda mempunyai peranan penting dalam perjuangan. Karena itu, jika ingin Indonesia menjadi lebib baik, perbaikan itu yang utama ada di tangan pemuda,” katanya.

Akan tetapi, jika di tangan pemuda tidak dilakukan pembinaan yang baik, sebaliknya yang akan terjadi. Potensi tak tergali, semangat melemah, atau yang lebih parah lagi mereka akan menggunakan potensinya untuk hal-hal yang tidak baik, misalnya narkoba dan sebagainya.

“Karena itu, saya ingin dengan terlaksananya Rakerda DPD KNPI Barito Utara ini, dapat merumuskan program-program kerja yang baik demi masa depan pemuda Indonesia,” katanya.

Bupati berharap program kerja KNPI tiga tahun mendatang dapat membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme yang sudah mulai luntur di kalangan generasi muda. Dengan begitu, program tersebut menyentuh lansung kepentingan pemuda dan masyarakat di daerah ini.

Dia meminta KNP membuktikan kepada masyarakat bahwa organisasi kepemudaan ini masih relevan menjadi gerakan dan motor perubahan bangsa Indonesia.
“Saya ingin KNPI dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah melalui unsur SKPD untuk mendukung pembangunan di daerah ini,” kata Nadalsyah. (fir)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan