Sitename

Description your site...

Ngeri, Sasaran Narkoba Pedalaman Kotim Anak Sekolah

Ngeri, Sasaran Narkoba Pedalaman Kotim Anak Sekolah
ilustrasi

KALAMANTHANA, Sampit – Inilah fakta memprihatinkan tentang Kotawaringin Timur. Peredaran narkoba sudah menyusur ke daerah-daerah pedalaman. Sasarannya bahkan termasuk anak-anak usia sekolah.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan membenarkan kalau narkoba sudah beredar sampai ke daerah pedalaman di salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah itu. “Itu dibuktikan dengan tertangkapnya beberapa tersangka pengedar maupun pemakai di daerah pedalaman,” katanya.

Kondisi ini membuat anggota DPRD Kotim, Alexius Esliter prihatin. Apalagi, dia mencium sasaran peredaran narkoba bukan cuma pemuda, melainkan juga anak-anak usia sekolah.

“Memprihatinkan. Peredarannya sudah sampai ke beberapa daerah pedalaman,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Kotim itu menyebutkan, pemberantasan narkoba tak hanya urusan kepolisian. Dia menyebutkan semua pihak harus terlibat dalam upaya tersebut, termasuk masyarakat. Salah satu peran penting masyarakat, menurutnya, adalah melaporkan kepada pihak yang berwajib jika mengetahui ada peredaran narkoba di sekitarnya.

“Pemberantasan peredaran narkoba di wilayah pedalaman harus segera dilakukan. Jika tidak, akan merusak generasi penerus bangsa yang ada di pedalaman,” katanya.

Alex juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk peduli dan ikut memberantasan peredaran narkoba. “Pemberantasan narkoba bisa dimulai dari keluarga, yakni sebagai orang tua mengawasi putra-putrinya agar tidak mengunsumsi narkoba apapun jenisnya,” ucapnya di Sampit, Senin (21/3/2016).
Kapolres sendiri mengaku pihaknya tak kehilangan harapan untuk memberantas narkoba. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memperketat pengawasan. “Laporkan jika masyarakat melihat dan mengetahui adanya transaksi narkoba,” pintanya. (*)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan