Sitename

Description your site...

Menteri PU Bagikan Rastra kepada 315 Warga Sanggau

Menteri PU Bagikan Rastra kepada 315 Warga Sanggau

KALAMANTHANA, Sanggau, Kalimantan Barat – Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, menebus Beras sejahtera (rastra) untuk dibagikan ke 315 keluarga penerima bantuan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Hari ini yang dapat rastra 315 keluarga semua dibayar Menteri PU Pera karena hari ini ada peresmian jembatan Tayan,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Sanggau, Selasa, saat penyerahan bantuan sosial secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo di SD Negeri 21 Piasak Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.

Mensos mengatakan rastra merupakan program subsidi pangan dari pemerintah yang dulu disebut beras warga miskin atau raskin. Setiap keluarga penerima rastra mendapatkan 15 kilogram beras setiap bulan dengan menebus Rp1.600 per kilogram.

“Raskin dulu biasanya bayar berapa. Kalau sekilo harga tebus Rp1.600, kalau 15 kg bayarnya Rp24.000. Hari ini dibayar Menteri PU Pera,” kata Mensos.

Kalimantan Barat, menerima rastra alokasi 2016 untuk 233.922 keluarga penerima dengan pagu beras 42.105.960 kg senilai Rp305,8 miliar, khusus Kabupaten Sanggau Rp14,7 miliar.

Lanjutnya, pemerintah saat ini berupaya memperbaiki program rastra agar tepat jumlah dan tepat sasaran. Selain itu kualitas beras juga terus ditingkatkan agar layak konsumsi.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan