Sitename

Description your site...

Nadalsyah Sosialisasikan TP4D di Pemkab Barito Utara

Nadalsyah Sosialisasikan TP4D di Pemkab Barito Utara

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara berkerja sama dengan Kejaksaan Negeri Muara Teweh melaksanakan sosialisasi program Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di lingkungan pemerintah daerah di gedung Balai Antang, Jalan Ahmad Yani, Muara Teweh.

“TP4D ini mempunyai tugas dan fungsi yang salah satunya adalah mengawal, mengamankan dan mendukung keberasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan,” kata Bupati Barito Utara H. Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa (22/3/2016).

Menurut Nadalsyah, TP4D berfungsi dalam mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan atau preventif dan persuasif, baik di tingkat pusat maupun daerah sesuai wilayah hukum penugasan masing-masing.
Salah satu caranya adalah dengan memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah, BUMN, BUMD dan pihak lain trerkait materi tentang perencanaan, pelelangan, dan pelaksanaan perkerjaan.

“Di samping itu juga pengawasan terhadap pelaksanaan perkerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan,” katanya.

Bupati Nadalsyah juga mengatakan, mengingat pentingnya peran TP4D ini, maka diadakan sosialisasi dengan tujuan untuk mendukung keberasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Tujuan lainnya untuk mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum serta penyalahgunaan wawenang dan atau perbuatan lainnya yang berakibat menimbulkan kerugian bagi keuangan negara.

Untuk mewujudkan semua itu perlu adanya kerja sama antara kejaksaan dengan pemerintah daerah dalam hal penyelenggaraan pemerintahaan dan pembangunan di Kabupaten Barito Utara melalui pengawalan dan pengamanan, pelaksanaan, maupun pemanfaatan hasil pembangunan.

“Saya meminta kepada para peserta sosialisasi untuk menyimak dan mengikuti dengan baik materi yang disampaikan agar dapat bermanfaat bagi semua. Ikuti dan simak materi yang diberikan agar bermanfaat bagi kita semua,” ujar Nadalsyah. (fir)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan