Sitename

Description your site...

Aksi Nyata KNPI Mura, Serahkan Donasi Korban Kebakaran

Aksi Nyata KNPI Mura, Serahkan Donasi Korban Kebakaran

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Pemuda tak hanya bisa hura-hura. Bergandengan tangan, pemuda Murung Raya dan Barito Utara mencoba melakukan aksi nyata. Mereka mengumpulkan donasi bagi korban kebakaran hebat Pasar Hilir, Puruk Cahu, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD KNPI Murung Raya, Bakti Yusuf Irwandi menyatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap korban kebakaran. Kebakaran itu, menurutnya, menggugah pemuda untuk berpartisipasi melakukan penggalangan dana dan memberikan bantuan barang dan sembako kepada korban melalui pusat posko kebakaran.

Seperti diketahui, kebakaran hebat itu melanda Pasar Hilir Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, beberapa hari lalu. Tak tanggung-tanggung, kebakaran meluluhlantakkan ratusan rumah dan toko dengan korban mencapai 222 kepala keluarga.

KNPI Murung Raya, menurutnya, kemudian mengkoordinir kegiatan aksi solidaritas tersebut dengan dipimpin langsung Bakti. “Inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian pemuda dan hal ini yang bisa kami lakukan,” katanya di Puruk Cahu, Rabu (23/3/2016).

Bakti menyebutkan, pemuda, termasuk di dalamnya KNPI, tidak hanya fokus pada program-program kepemimpinan. Mereka juga peduli dengan sesama. Hal ini akan terus diperkuat agar pemuda dapat terlibat langsung di lapangan. Dia berharap akan bisa meningkatkan kepedulian serta terus melibatkan pemuda dalam kegiatan-kegiatan positif.

“Dana yang terkumpul berjumlah Rp6,85 juta dan telah diserahkan dalam kegiatan acara penutupan posko dapur umum dan posko rumah singgah di Beriwit,” tambahnya.

KNPI Mura pun berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Murung Raya yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan melalui organisasi tersebut. (*)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan