Sitename

Description your site...

Legislator Berharap Pemprov Kalsel Bangun Asrama Mahasiswi di Jakarta

Legislator Berharap Pemprov Kalsel Bangun Asrama Mahasiswi di Jakarta

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Wakil ketua komisi IV bidang kesra DPRD Kalimantan Selatan H Lutfi Saifuddin mengharapkan pembangunan asrama mahasiswi asal provinsi Kalsel yang kuliah di Jakarta.

“Kita harapkan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) segera membangunkan asrama mahasiswi asal Kalsel yang studi di DKI Jakarta,” ujarnya di Banjarmasin, Kamis.

Bahkan, Politisi muda Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu pihaknya mengaku sudah sejak dua tahun lalu mengusulkan pembangunan asrama bagi mahasiswa asal Kalsel yang kuliah di Jakarta.

“Namun hingga kini usulan tersebut belum ada realisasi. Padahal asrama itu penting atau cukup mendesak guna menunjang kenyamanan dan kemudahan mahasiswi kita menuntut ilmu di negeri urang,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel yang juga membidangi pendidikan itu, juga mengharapkan Pemprovnya agar merenovasi dan memanbah bangunan asrama putra (mahasiswa) asal provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

“Dengan penambangan bangunan sehingga asrama mahasiswa Kalsel yang kuliah di Jakarta tersebut bisa menampung lebih banyak lagi, yaitu dari cuma sekitar 30 menjadi 100 orang,” demikian Lutfi..

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) di Jakarta, Khairi Fuadi mengatakan, tidak ada perbaikan sejak pembangunan asrama mahasiswa asal Kalsel 2006 atau selama sepuluh tahun.

Lanjutnya, tidak mengherankan kalau Asrama Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Ciputat Jakarta yang diperuntukan bagi mahasiswa asal Kalsel tersebut belakangan kondisinya memprihatinkan.

“Asrama yang merupakan aset Pemprov Kalsel seluas 1.800 meterpersegi tersebut, kini kondisinya banyak mengalami kerusakan, seperti pada bagian atas bangunan,” kata Khairi.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan