Sitename

Description your site...

Petugas Damkar Pingsan saat Padamkan Kebakaran di Pelambuan

Petugas Damkar Pingsan saat Padamkan Kebakaran di Pelambuan
ilustrasi

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Kebakaran hebat melanda rumah kontrakan di Banjarmasin Barat. Akibatnya, 11 kepala keluarga terpaksa mengungsi.

Kebakaran terjadi di pagi hari, Jumat (25/3/2016) ketika sebagian warga setempat masih malas-malasan karena hari libur. Liburan paskah itu kemudian menjadi heboh karena api terlihat menyala di kawasan Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Api yang menjilat di rumah kontrakan 15 pintu itu cepat membesar karena berada di pemukiman padat penduduk. Puluhan pemadam kebakaran dengan peralatan sederhana datang dan terus menyemprotkan air ke arah bangunan yang terbakar. Selain itu mereka juga berupaya mencoba agar api tak semakin merembet ke rumah warga lainnya di belakang Masjid Jami, Teluk Dalam, Gang Rahayu RT 8 itu.

Sialnya bagi dua orang anggota pemadam kebakaran, tak tahan karena menghirup tebalnya asap dari kebakaran tersebut. Akibatnya, keduanya pingsan dan tak sadarkan diri.

Api, berdasarkan keterangan Ketua RT 8 Abdussuki, berhasil dikuasai dan dipadamkan tak berapa lama. Kebakaran tersebut tak menelan korban jiwa. Setelah api padam, baru diketahui bahwa tiga unit rumah dan tiga kontrakan 15 pintu hangus dalam kebakaran tersebut.

Menurut Abdussuki, ada 11 kepala keluarga (KK) dengan 35 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal. Untuk sementara, mereka mengungsi ke rumah keluarga atau tetangga terdekat.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan