Sitename

Description your site...

Musda Muhammadiyah, Ini Pesan Pimpinannya

Musda Muhammadiyah, Ini Pesan Pimpinannya

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Musyawarah daerah Muhammadiyah dan organisasi otonom Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Palangka Raya digelar serentak yang pembukaannya dilaksanakan Sabtu di komplek Perguruan Tinggi itu.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, M. Yamin Mukhtar dalam kesempatan itu meminta pimpinan daerah dan pengurus yang terpilih pada musda semakin mengokohkan perannya dalam upaya pencerahan umat.

“Agar semua kader dapat mengevaluasi pergerakan pengurus yang sebelumnya sehingga yang baik dapat kita tingkatkan dan yang kurang dapat diperbaiki,” katanya.

Dia meminta kader Muhammadiyah dapat memanfaatkan kemajuan teknologi guna menunjang program dan kegiatan yang menjadi prioritas sebagai bentuk keterlibatan Muhammadiyah dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

Sementara, Pimpinan Daearah Muhammadiyah Palangka Raya, Sahdin Hasan yang saat ini telah habis masa kepemimpinannya berharap agar musda ini dapat dilaksanakan secara demokratis dan tertib.

“Diharapkan pimpinan yang terpilih dapat memperbaiki kekurangan kami sehingga upaya kita mewujudkan Kota Palangka Raya dan negara yang indah suci dan makmur dapat terwujud,” kata Sahdin.

Kemudian, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio yang membuka secara resmi musda tersebut mengatakan, Muhammadiyah lahir dan dikenal sebagai organisasi yang kemunculan dan perkembangannya tidak lepas dari intelektualitas.

“Untuk itu melalui musda ini kami berhadap pengurus Muhammadiyah, Aisyiyah, PM dan IMM yang terpilih dapat menghasilkan dan mengumpulkan kader yang mumpuni,” katanya.

Artinya, kader Muhammadiyah dan ortomnya tidak terputus sebagai kader yang memiliki intelektualitas tinggi.

“Para pader juga dituntut terus mengembangkan pola dakwah, peningkatan kesehatan dan pendidikan dan amal usaha yang mampu mensejahterakan masyarakat yang selama ini menjadi ikon Muhammadiyah,” katanya.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan