Sitename

Description your site...

Kotim Buka Peluang Menjadi Tenaga Kontrak untuk Ditempatkan di Pedalaman

Kotim Buka Peluang Menjadi Tenaga Kontrak untuk Ditempatkan di Pedalaman

KALAMANTHANA, Sampit, Kalteng – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menerima pendaftaran tenaga kontrak untuk ditempatkan di pedalaman daerah itu.

“Bagi yang berminat, silakan mendaftar. Formasi diumumkan lengkap dengan tempat tugasnya nanti supaya tidak kaget lagi kalau lulus. Kalau memang sudah siap mengabdi, termasuk jika ditempatkan di pedalaman, ayo silakan ikut seleksi,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur (Kotim) Alang Arianto di Sampit, Minggu.

Kata Alang, tersedia 223 formasi tenaga kontrak tahun ini. Dinas Kesehatan membutuhkan 67 tenaga kontrak, Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 10 orang, RSUD dr Murjani Sampit membutuhkan 18 orang, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana membutuhkan 24 orang penyuluh Keluarga Berencana.

Sementara itu, Dinas Pendidikan membutuhkan 100 orang tenaga kontrak untuk formasi guru TK, guru SD, guru Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA untuk SMP. Sedangkan Sekretariat Daerah membutuhkan 4 tenaga kontrak untuk formasi operator komputer, petugas bantuan hukum dan penyusun bahan laporan keuangan.

Namun, tak semuanya ditempatkan di dalam Kota Sampit. Dari semua instansi yang membuka formasi tenaga kontrak, tiga instansi penempatannya di dalam kota Sampit, yakni Satuan Polisi Pamong Praja, RSUD dr Murjani dan Sekretariat Daerah. Sisanya, hampir semuanya untuk penempatan di kecamatan-kecamatan luar Sampit, bahkan ada yang di desa hampir paling ujung yakni Desa Rantau Sawang.

Sedangkan, Dinas Kesehatan membuka formasi untuk penempatan di desa-desa pelosok. Seperti formasi perawat, sebagian akan ditempatkan di desa-desa cukup jauh seperti puskesmas pembantu di Desa Rantau Sawang, Kapuk, Tanau Haluan, Penda Durian dan Puskesmas Tumbang Kalang. Untuk formasi bidan, ada yang ditempatkan di Desa Penyaguan.

Begitu juga, Dinas Pendidikan juga membuka formasi untuk penempatan di desa-desa yang cukup jauh. Seperti formasi guru kelas di antaranya akan ditugaskan di SDN 1 Kuluk Telawang, Sei Puring, Tumbang Hejan Kecamatan Antang Kalang, SDN 1 Lunuk Bagantung Tanah Haluan, Tewai Hara, Tumbang Batu, Tumbang Getas, Tumbang Sapia, Tumbang Tawan, Tumbang Torung dan Tumbang Saluang Kecamatan Bukit Santuai. SDN 1 Baampah, Kawan Batu, Pahirangan, Pemantang, Penda Durian, Satiung, Tanjung Jariangau, Kapuk dan Pantap Kecamatan Mentaya Hulu Untuk menuju lokasi-lokasi tersebut cukup sulit. Membutuhkan tiga sampai lima jam hanya untuk mencapai ibu kota kecamatan di kecamatan-kecamatan di kawasan Utara itu. Belum lagi untuk mencapai desa, sebagian bahkan ada yang harus dilalui melewati jalur sungai dengan waktu tempuh lebih dari satu jam.

Ia mengharapkan calon tenaga kontrak serius dan sudah mempersiapkan diri jika ditempatkan di desa-desa di pelosok. Mereka diharapkan bisa berkomitmen menjalankan tugas dengan maksimal karena fakta di lapangan masyarakat di desa-desa itulah yang saat ini sangat membutuhkan kehadiran tenaga kesehatan dan guru untuk melayani mereka.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan