Sitename

Description your site...

Siapa Saja Bisa Mengganjal Srikandi Golkar Jadi Bupati Batola?

Siapa Saja Bisa Mengganjal Srikandi Golkar Jadi Bupati Batola?

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Noormiliyani Aberani Sulaiman menyatakan maju pada Pilkada Barito Kuala 2017. Tidak mudah. Sejumlah politisi ulung bakal jadi lawan tandingnya. Siapa saja?

Salah satunya adalah Eddy Sukarma. Informasi yang beredar menyebutkan Eddy menunjukkan keinginan yang kuat untuk kembali memimpin Batola, kabupaten di Kalimantan Selatan yang berbatasan langsung dengan Kapuas di Kalimantan Tengah itu.

Eddy bukan politisi baru di Batola. Dia pernah menjadi Bupati Batola pada periode 2002-2007, saat pemilihan bupati masih berlangsung di DPRD, bukan pemilihan langsung. Dia, saat itu, berpasangan dengan Hatta Muzanie.

Eddy punya modal politik yang tak kalah kuatnya. Selain pernah jadi Bupati Batola, dia adalah juga saudara kandung Wakil Gubernur Kalsel saat ini, Rudy Resnawan.

Tak hanya itu, Noormiliyani juga akan berhadapan dengan bakal calon bupati yang bakal diusung PDI Perjuangan dan Gerindra. Kedua parpol tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda ingin menempatkan kandidat usungannya sebagai Bupati Batola 2017-2022.

Tetapi, baik PDIP maupun Gerindra harus mencari partai koalisi jika ingin mengusung calon. Sebab, keduanya sama-sama hanya punya empat kursi di DPRD Batola. Satu-satunya parpol yang bisa mengusung calon sendiri hanyalah Partai Golkar yang menguasai 13 dari 35 kursi DPRD.

Noormiliyani, Ketua DPRD Kalsel, sebelumnya sudah menegaskan dirinya akan maju pada Pilkada Batola 2017. Jika saja Partai Golkar, partai yang dia bela selama ini tak mengusungnya sebagai calon, istri Bupati petahana Hasanuddin Murad itu bakal menggunakan jalur independen. (*)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan