Sitename

Description your site...

Bupati Minta Koperasi Manfaatkan Penurunan Suku Bunga KUR

Bupati Minta Koperasi Manfaatkan Penurunan Suku Bunga KUR

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah H. Nadalsyah mengatakan kebijakan pemerintah yang menurunkan suku bunga kredit usaha rakyat (KUR) harus benar-benar dimanfaatkan oleh koperasi.

“Hal ini agar betul-betul dimanfaatkan oleh koperasi, tentunya dengan mengajukan permohonan ke bank-bank penyalur yang ada di Kabupaten Barito Utara, seperti Bank BRI cabang Muara Teweh, Bank BPK cabang Muara Teweh dan Bank Mandiri cabang Muara  Teweh kepada Bank penyalur kredit usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Barito Utara,” ujarnya, saat menghadiri dan membuka acara Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Barito Utara Tahun 2016, Kamis 31 Maret 2016 di gedung aula BAPPEDA Jalan Ahmad Yani, Muara Teweh.

Ia juga mengharapkan agar memberikan kesempatan kepada Koperasi yang memenuhi persyaratan / ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan SKIM Kredit yang merupakan salah satu program pemerintah.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui bahwa Undang-Undang Dasar 1945 pasal 33 ayat (1) berbunyi Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan azas kekeluargaan dan bangun usaha yang sesuai pasal tersebut adalah Koperasi, dan tersebut secara Implisit juga menunjukkan bahwa koperasi sangat penting bagi badan usaha yang berdasarkan azas kekeluargaan yang diyakini dapat menopang perekonomian daerah dan nasional serta sebagai stabilitator dan pilar ekonomi.

Selaras dengan hal tersebut Kabupaten Barito Utara mempunyai misi pembangunan, diantaranya memfokuskan percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Barito Utara. Percepatan ekonomi kerakyatan diantaranya melalui wadah koperasi dengan dukungan partisipasi dan komitmen semua stakeholder, Dekopinda dan para gerakan koperasi.

“Berkenaan dengan hal tersebut saya minta kepada seluruh gerakan koperasi yang merupakan bagian komponen pelaku ekonomi kerakyatan, saya minta lebih meningkatkan profesionalisme pengelolaan koperasi, agar tumbuh dan berkembang lebih maju dan memberikan manfaat pada peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” paparnya.

Sehubungan dengan itu, pemerintah Kabupaten Barito Utara mendukung dan mendorong pelaksanaan program dan kegiatan DEKOPINDA Kabupaten Barito Utara. “Untuk itu saya meminta kepada pimpinan DEKOPINDA agar lebih fokus dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya,serta ciptakanlah Inovasi – inovasi dalam pembangunan perkoperasian di kabupaten Barito utara.” Kata nya.

Naldalsyah menambahkan kepada SKPD atau lembaga lainya, agar dapat melakukan senergisitas dengan DEKOPINDA Kabupaten Barito Utara dalam pelaksanaan program / kegiatan, khususnya dalam rangka program percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan di kabupaten Barito Utara melalui wadah koperasi.

Sehubungan dengan Musda DEKOPINDA akan melakukan pemilihan pimpinan DEKOPINDA Kabupaten Barito Utara Priode 2016 – 2020. “Saya harapkan pilihlah pimpinan DEKOPINDA yang betul-betul memiliki komitmen, pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola organisasi DEKOPINDA serta dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan koperasi,” harapnya. (fir)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan