Sitename

Description your site...

Bupati Seruyan Hadapi Masalah Hukum, Pemkab Jalan Terus

Bupati Seruyan Hadapi Masalah Hukum, Pemkab Jalan Terus

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan tak terganggu dengan persoalan hukum yang dihadapi Bupati Sudarsono. Mereka terus menjalankan roda pemerintahan, termasuk menggelar aksi sosial.

Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng serta ikan kaleng diberikan langsung oleh Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, di lokasi bencana di Trans Unit V Desa Tanggul Harapan Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kamis (31/3/2016).

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Seruyan terhadap warga yang terkena musibah banjir. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ketika mengunjungi kediaman para korban banjir, Yulhaidir juga menyampaikan rasa prihatin dan berharap agar masyarakat bersabar dengan musibah yang dialaminya. “Datangnya bencana tidak dapat diprediksi sehingga masyarakat diimbau untuk selalu waspada,” katanya.

Selain itu mantan Anggota DPRD Seruyan ini juga meminta kepada camat dan kepala desa, untuk senantiasa terus memantau perkembangan di lapangan dan proaktif menanggapi keluhan warga yang menjadi korban banjir.

“Kami juga sudah meminta kepada instansi terkait, khususnya dinas pekerjaan umum untuk mempelajari banjir yang terjadi, apa banjir itu bisa dicegah, misalnya dengan membuat drainase atau sodetan untuk mengalihkan debit air yang ada,” katanya.

Sementara, Kepala Organisasi Permukiman Transmigrasi Desa Tanggul Harapan Ruslan Efendi mengatakan, saat ini ada sekitar 350 kepala keluarga di desanya yang menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian.

Menurutnya, banjir yang sudah terjadi hampir satu bulan telah menyebabkan aktivitas menjadi terkendala, selain itu banjir dengan ketinggian hingga 1,5 meter telah merendam lahan pertanian dan membuat tanaman menjadi mati.

“Saat ini kami tidak bisa berbuat banyak karena sumber penghasilan masyarakat dari lahan pertanian yang kini terendam banjir, karena itulah, kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk bertahan hidup hingga banjir surut,” katanya. (ant/ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan