Sitename

Description your site...

DPD KNPI Barito Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir

DPD KNPI Barito Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir

KALAMANTHANA, Muara Tewe – Ketau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Barito Utara, Kalimantan Tengah, Wadartun Nurjamilah, mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Lahei, yakni Desa Pari, Desa Rahaden dan Desa Muara Inu, pada Selasa 29 Maret 2016 siang.

“Sehubungan terjadinya bencana banjir yang melanda Kabupaten Barito Utara, kami dari DPD KNPI Barito Utara melakukan aksi solidaritas mulai tanggal 26 – 28 Maret 2016,” ujarnya.

Wardatun mengatakan pemilihan tiga desa itu untuk diberikan bantuan, karena sampai saat ini belum ada bantuan lain yang diterima oleh masyarakat, bahkan di Desa Muara Inu yang masih terendam banjir.

Selain itu, desa-desa yang berada di sekitar Sungai Lahei ini luput dari pantauan pemerintah daerah, karena keterbatasan infrastruktur telekomunikasi dan transportasi.

“Pada kesempatan hari ini kami dari DPD KNPI Barito Utara memberikan bantuan kepada desa-desa yang ada di sekitar Sungai Lahei, bantuan ini kami dapatkan dari seluruh masyarakat Muara Teweh, Barito Utara dan kami melaksanakan aksi solidaritas di Muara Teweh di Bundaran Buah dari tanggal 26 sampai 28 Maret 2016,  bantuan itu juga ada dari Perusahaan dan dari anggota dewan, masyarakat, dan dari tokoh masyarakat yang ada di Muara Teweh,” paparnya.

Wardatun mengapresiasi masyarakat yang telah mempercayakan bantuannya kepada DPD KNPI Barito Utara. “Terimakasih juga kepada teman – teman pengurus BEN Polimat Muara Teweh, Pramuka Smada Muara Teweh yang telah ikut membantu aksi solidaritas yang dilaksanakan oleh KNPI,” ujarnya.

Sementara, Pj Kepala Desa Rahaden, Bajuri juga berterimakasih kepada DPD KNPI Barito Utara yang sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat desa Rahaden. Dia juga siap menerima bantuan dari masyarakat di Desa Rahaden.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan