Sitename

Description your site...

Bank Kalsel Masih Bisa Kantongi Laba Rp197 M

Bank Kalsel Masih Bisa Kantongi Laba Rp197 M

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Bank Kalsel yang merupakan bank milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan selama 2015 mendapatkan keuntungan Rp197,769 miliar turun dibanding 2014 sebesar Rp212,749 miliar.

Direktur Bank Kalsel H. Irfani di Banjarmasin, Jumat (1/4/2016), mengatakan bahwa penurunan laba Bank Kalsel 2015, dampak dari kondisi ekonomi global yang terjadi saat ini.

“Saat ini hampir seluruh bank terdampak turunnya kondisi ekonomi global, salah satunya adalah Bank Kalsel,” katanya.

Meski demikian, kata dia, kondisi tersebut masih jauh lebih baik dibandingkan dengan bank daerah di provinsi lainnya, yang justru mengalami kerugian.

Menurut Irfan, kondisi tersebut telah disampaikan ke seluruh pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan sebagian besar bupati dan wali kota se-Kalsel.

“Rata-rata para pemegang saham, bisa memahami kondisi perekonomian saat ini, yang juga berdampak besar pada kinerja keuangan perbankan,” katanya.
Sebelumnya, Bank Kalsel kembali mendapatkan suntikan modal lebih dari Rp300 miliar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan maupun dari beberapa kabupaten dan kota di Kalsel.

Penambahan modal tersebut, kata dia, menunjukkan bahwa pemerintah provinsi maupun kabupaten masih sangat percaya dengan kinerja Bank Kalsel walaupun kini juga terimbas kondisi perekonomian global.

Menurut Irfan, keputusan penambahan modal tersebut disampaikan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Kalsel, Rabu (30/3) malam. (ant/ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan