Sitename

Description your site...

Gubernur Kaltara Kunjungi Sejumlah Kementerian, Ada Apa?

Gubernur Kaltara Kunjungi Sejumlah Kementerian, Ada Apa?

KALAMANTHANA, Nunukan – Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie memprogramkan untuk mengunjungi sejumlah kementerian/lembaga

Irianto Lambrie menyatakan, kunjungan itu sesuai sesuai dengan permintaan Presiden, Joko Widodo kepadanya dengan menyiapkan usulan detail yang didukung data akurat dapat disediakan masing-masing SKPD yang dikoordinir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kaltara.

Kunjungan ini, katanya, untuk mengusulkan berbagai hal berkaitan dengan percepatan pembangunan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Maka untuk merealisasikan program tersebut, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) segera menyediakan data dan usulan terkait dengan perencanaan kepada kementerian/lembaga yang akan dikunjungi nanti,” sebut Irianto Lambrie di Tanjung Selor melalui siaran persnya,

Menteri yang rencana dikunjungi Gubernur Kaltara adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Selanjutnya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perdagangan, Kementerian PAN, Kementerian Pendidikan dan sejumlah lembaga terkait.

“Untuk itu, kita harus menyiapkan berbagai masukan dan usulan ke pemerintah pusat, termasuk surat yang akan kita berikan kepada sejumlah kementerian yang dituju. Tujuan agar lebih mudah mewujudkan apa yang diinginkan,” terang Gubernur Kaltara ini.

Berbekal optimisme untuk Kaltara, Gubernur Kaltara yakin roadshow yang akan dilakukan nantinya dapat meyakinkan pemerintah pusat terkait dengan perencanaan pembangunan di wilayahnya.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan