Sitename

Description your site...

Duh, Masyarakat Kotim Doyannya Jadi PNS

Duh, Masyarakat Kotim Doyannya Jadi PNS
illustrasi

KALAMANTHANA, Sampit – Menjadi aparatur sipil negara, ternyata masih menjadi profesi favorit yang diincaran pencari kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sehingga selalu banyak peminatnya setiap dibuka penerimaan pegawai.

“Pencari kerja memang kelihatannya antusias menjadi pegawai di pemerintahan. Ini menunjukkan bahwa bekerja di instansi pemerintah masih menjadi dambaan bagi sebagian pencari kerja,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Ekawardhana di Sampit, Minggu (3/4/2016).

Profesi sebagai abdi negara tampaknya memang masih lebih menarik bagi sebagian besar pencari kerja di daerah ini. Entah karena terlihat berwibawa dengan seragamnya atau karena pertimbangan lain, banyak warga yang berpendapat bahwa menjadi pegawai negeri lebih enak dibanding karyawan swasta.

Kondisi ini sangat berbeda dibanding bursa kerja swasta, khususnya sektor perkebunan kelapa sawit. Diperkirakan ada ratusan bahkan ribuan lowongan pekerjaan setiap tahun untuk tenaga lapangan maupun administrasi di perkantoran, namun peminatnya belum sesuai harapan.

Banyak warga yang kurang tertarik bekerja di perkebunan karena harus tinggal di mess perusahaan yang lokasinya jauh dari kota. (ant/ik)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan