Sitename

Description your site...

Bupati Kubu Raya Masuk Percaturan Politik Nasional

Bupati Kubu Raya Masuk Percaturan Politik Nasional
Rusman Ali, Bupati Kubu Raya.

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Karier politik Rusman Ali kian mencorong saja. Setelah menjadi Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, kini dia dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PAN yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN. Ini tentu menjadi suatu penghargaan yang besar bagi saya dan Insya Allah, saya akan menjalankan amanah yang diberikan ini sebaik mungkin,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Kalimantan Barat, Senin.

Dia mengatakan, parpol harus benar-benar mengakar di hati rakyat, peka terhadap bisikan hati nurani masyarakat serta peka terhadap tuntutan kebutuhan rakyat. Dengan demikian istilah pendidikan politik dapat membawa manfaat bagi pendidikan politik masyarakat dan memberikan pemahaman berdemokrasi yang benar kepada masyarakat.

“Jangan sampai partai politik hanya populer pada saat akan diselenggarakan pemilihan umum. Hal ini mengindikasikan bahwa partai politik pada saat tidak adanya hajatan itu cenderung tidak kelihatan aktivitasnya,” katanya.

Daia mengatakan, sebuah partai agar mendapat dukungan dari masyarakat harus mampu membuka pandangan tentang demokrasi, nilai-nilai kebangsaan dan hak-hak warganegara.

Di samping itu partai politik harus mampu menjadikan masyarakat memahami posisinya sebagai warga negara dan mau berpartisipasi dalam kehidupan politiknya.

“Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang demokrasi dan hak-hak warga negara, memperkenalkan parpol sebagai sarana untuk memperjuangkan kepentingan, memperkenalkan lembaga-lembaga negara baik yang ada di tingkat pusat maupun daerah,” kata Rusman Ali.

Dia mengatakan, bersama PAN akan berusaha memberikan pendidikan politik yang nyata bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kubu Raya, agar partisipasi masyarakat terhadap partai politik semakin kuat. (ant/ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan