Sitename

Description your site...

Komunitas Explore Bersih-bersih Jantur Doyam

Komunitas Explore Bersih-bersih Jantur Doyam

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Komunitas Explore Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah berkerja sama dengan Disbudpora dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Barito Utara, menggelar kerja bakti membersihkan objek wisata Jantur Doyam Pal 18 Jalan Muara Tewe – Puruk Cahu. Minggu (3/4/2016).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dibawah pimpinan ketua pelaksana Harry, serta dihadiri Kabid Pariwisata Anisa Cahyawati, duta pariwisata, juga diikuti komunitas-komunitas yang ada di Muara Teweh seperti Spass, BMCC, USB, HBSNB, YSCI, BEL, Bison Rider Muara Teweh, Batara Stand Up, JP Batara of dorre.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan tersebut Gerakan Menikmanti Alam Tampa Harus Merusak. Sebelum berangkat ke lokasi mereka kumupul di Bundaran Bupati Jam 10.00 WIB. Dan berangkat ke lokasi secara konvoi.

Ketua Kegiatan Harry menyatakan terima kasihnya kepada komunitas-komunitas dan warga Muara Teweh, intasi Dinas Priwisata dan Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) yang telah hadir dalam acara Bersih-bersih Jantur Doyam. Tujuan kegiatan ini adalah membersihkan lokasi wiasta alam air terjun Jantur doyam ini dari sampah-sampah, supaya menarik pengunjung untuk datang ketempat ini, terutama pengunjung dari luar daerah Barito Utara, dan melestarikan alam serta mengembangkan tempat pariwisata.

Di tempat yang sama Kabid Pariwisata, Anisa Cahyawati, sangat bangga dan memberikan apresiasi bagi anak-anak muda kreatif ini. “Kami sangat berterimakasih dan siap mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini sangat membantu instansi kami, khususnya dalam bidang pengelolaan dan pemasaran, dan juga promosi objek wisata yang telah kita miliki ini,” katanya.

Anisa juga menghimbau untuk memelihara, menjaga dan terutama mempromosikannya agar paling tidak objek pariwisata Jantur Doyam ini bisa menjadi satu taman wisata, taman alam, minimal yang terbaik di Kalteng.

“Kami berharap ada kontinuitas dan kegiatan-kegiatan ini terus kita lakukan, kalau bisa ke tempat-tempat wisata yang lain, yang berada di Barito Utara ini,” katanya. (fir)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan