Sitename

Description your site...

Ratusan Pelajar Seruyan Bersaing di Popkab

Ratusan Pelajar Seruyan Bersaing di Popkab

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Sebanyak 250 siswa perwakilan SMP dan SMA di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten yang digelar 4-7 April 2016.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Seruyan Usman Holik di Kuala Pembuang, Senin (4/4/2016), mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya mendorong semangat pelajar untuk mencintai dan berprestasi di bidang olaharaga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta anak terhadap olahraga. Olahraga perlu dilakukan masyarakat daerah ini, terutama anak-anak dan remaja,” katanya.

Ia mengatakan, selain sebagai salah satu upaya pembinaan, pengembangan, dan peningkatan prestasi olahraga di daerah itu, kegiatan tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang seleksi atlet pelajar untuk mengikuti event yang lebih tinggi.

“Nantinya atlet yang terpilih akan mewakili Seruyan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (POP) Tingkat Provinsi. Karena itu kita meminta kepada pelajar menampilkan performa terbaiknya saat bertanding nanti,” katanya.

Ia berharap Popkab juga dapat memotivasi para siswa di “Bumi Gawi Hatantiring” untuk membangun kebiasaan hidup sehat serta menjauhkan diri dari pergaulan bebas, pengaruh narkoba, alkohol, dan obat-obat terlarang lainnya.

“Meskipun event ini hanya berlangsung selama beberapa hari, kita tetap berharap agar Porkab yang mempertandingkan tujuh cabang olahraga tersebut dapat membawa dampak positif bagi siswa daerah ini,” katanya.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Kuala Pembuang, para siswa akan bersaing menjadi yang terbaik dalam tujuh cabang olahraga, yakni bola voli, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, bola basket, pencak silat, bulu tangkis, dan atletik. (ant/ik)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan