Sitename

Description your site...

Alasan Dua Siswa Singkawang Tak Ikut UN Bikin Publik Urut Dada

Alasan Dua Siswa Singkawang Tak Ikut UN Bikin Publik Urut Dada

KALAMANTHANA, Singkawang – Dua siswa itu tak muncul pada penyelenggaraan ujian nasional (UN). Alasannya, ini yang membuat masyarakat urut dada: bekerja di luar kota.

Tak kurang dari Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat, Helmi Fauzi, yang menyesalkan peristiwa ini. “Dua siswa yang tidak ikut ujian itu katanya berasal dari SMA swasta di Kota Singkawang. Menurut informasi yang kita dapatkan, kedua siswa ini sudah pergi ke luar Singkawang untuk bekerja dan kita sangat menyesalkan hal ini,” kata Helmi di Singkawnag, Selasa (5/4/2016).

Terkait dengan temuan itu, Dewan Pendidikan Singkawang menyerahkan sepenuhnya kepada siswa dan orang tua yang bersangkutan.

“Sepanjang mereka merespon bahwa pentingnya pendidikan otomatis dia harus ikut ujian. Karena itukan merupakan suatu sarana untuk mereka ke depan guna mencari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan di bangku kuliah,” tuturnya.

Dewan Pendidikan Singkawang menginginkan semua siswa yang terdaftar dalam ujian nasional ini bisa menyelesaikan pendidikannya.

Helmi juga memberikan apresiasi kepada beberapa sekolah yang sudah melaksanakan proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Singkawang. Dia berharap semua sekolah yang ada di Kota Singkawang hendaknya dapat melaksanakan UNBK.

Untuk itu, dia kepada seluruh pengurus komite sekolah untuk dapat memfasilitasi kegiatan UNBK. “Dan kepada semua kepala sekolah (SMA/MA/SMK) untuk dapat melakukan kunjungan kepada sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan UNBK. Sehingga kedepan, mereka sudah siap,” katanya,

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Singkawang HM Nadjib mengatakan siswa yang berhalangan tidak bisa ujian bisa mengikuti Ujian Nasional susulan. “Ada aturan yang membolehkan seperti itu,” katanya.

Menurutnya, dua siswa yang tidak ikut ujian nasional di hari pertama itu dikarenakan sakit. (ant/ik)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan