Sitename

Description your site...

Ketinggian Air Sampai 2 Meter, Sekolah di Barsel Diliburkan

Ketinggian Air Sampai 2 Meter, Sekolah di Barsel Diliburkan

KALAMANTHANA, Buntok – Sejumlah sekolah yang berada di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, untuk sementara waktu diliburkan akibat direndam air banjir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Barsel, Hr Sudarto KALAMANTHANA, Selasa (5/4/2016) mengatakan, diliburkannya beberapa sekolah di wilayah kecamatan yang direndam banjir tersebut hanya sementara waktu saja

“Sampai debit air turun, maka untuk aktivitas sekolah pun akan kembali normal seperti semula,” katanya.
Dikatakannya, pihaknya telah menghubungi Unit Pelaksana Teknis Dikbud yang berada di enam kecamatan, untuk menginventarisir serta meliburkan sekolah-sekolah yang terendam banjir.

Sebab, kedalaman air yang menggenangi sebagian jalan menuju ke sekolah di sejumlah desa terutama di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, yang rata-rata kedalaman air mencapai 1,5-2 meter.

“Sehingga, dengan kedalaman air seperti itu tidak memungkinkan bagi siswa-siswi ke sekolah, untuk, mengikuti proses belajar mengajar,” ucapnya.

Menurut Sudarto, walaupun sekolah diliburkan untuk sementara waktu akibat direndam banjir pihaknya tetap mengimbau kepada semua guru agar memberikan pekerjaan rumah bagi siswa-siswi sehingga ada kegiatan belajar selama libur.

“Agar proses belajar tetap lancar, pihaknya melalui kasi perencanan dalam waktu dekat ini akan memantau sekolah yang terendam banjir, pasalnya sebagian sekolah yang tiangnya masih rendah dan lantainya mudah terendam air akan ditinggikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain itu juga akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Barsel maupun Dinas Tata Kota untuk meninggikan badan jalan menuju ke sekolah-sekolah yang direndam banjir.

“Sehingga ke depannya proses belajar mengajar tidak lagi menjadi kendala walaupun dalam kondisi banjir sedang atau banjir besar seperti saat ini,” pungkas Sudarto. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan