Sitename

Description your site...

Bupati Nadalsyah Buka Rakernis Kesehatan Barut

Bupati Nadalsyah Buka Rakernis Kesehatan Barut

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah membuka rapat kerja teknis (Rakernis) bidang kesehatan di Gedung Balai Antang Jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Kamis (7/4/2016).

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya menyebutkan program nawacita pemerintahan kabinet kerja butir kelima mengamanatkan upaya maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan dan kesehatan.

Hal ini, menurutnya, dijabarkan oleh Kementerian Kesehatan dengan misinya melalui tiga pilar. Ketiga pilar itu yakni paradigma sehat dilakukan dengan strategi pengarustamaan kesehatan dalam pembangunan kesehatan, penguatan promotif, preventif dan pemberdayaan masyarakat; penguatan pelayanan kesehatan dilakukan dengan strategi peningkatan akses pelayanan kesehatan menggunakan pendekatan pelayanan secara berkesinambungan dan intervensi berbasis resiko kesehatan; dan jaminan kesehatan nasional (JKN) melalui Kartu Indonesia Sehat dengan strategi perluasan sasaran, kendali mutu dan kendali biaya.

“Program tersebut sejalan dengan visi  pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara periode 2013-2018,  yaitu terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Kabupaten Barito Utara yang lestari dan sejahtera,” katanya.

Untuk mencapai visi tersebut telah disusun lima misi pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2013-2018, di antaranya misi yang kedua yaitu meningkatkan akses dan mutu pelayanan pendidikan, kesehatan, perizinan dan penyiapan lapangan kerja, dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Atas dasar visi dan misi tersebut, telah ditetapkan pula empat prioritas pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2013-2018, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur berbasis lingkungan, dan ekonomi kerakyatan.

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Bupati Barito Utara, Ketua DPRD Kabupaten Karito Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Barito Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Staf Ahli Bupati Barito Utara, Asisten Sekda Kabupaten Barito Utara, Kepala Dinas / Badan / Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Para Narasumber Rakernis Kesehatan Tahun 2016, Hadirin Undangan, dan Peserta Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Kesehatan Kabupaten Barito Utara. Acara ini dengan tema: Penguatan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Untuk Mendukung Akreditasi Puskesmas. (fir)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan