Sitename

Description your site...

Dosen Unmul Menghilang, Betulkah ke Palestina?

Dosen Unmul Menghilang, Betulkah ke Palestina?

KALAMANTHANA, Samarinda – Seorang dosen Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur, sudah lebih sebulan dilaporkan menghilang. Hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Wakil Dekan II Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Awang Yusrani di Samarinda, Kamis (7/4/2016), membenarkan hilangnya dosen bernama Desiana SP, Msi tersebut.

“Kami sudah berupaya menghubungi keluarganya di Balikpapan dan mereka juga terkejut mendengar Desiana sudah lebih sebulan menghilang dari mess perumahan dosen Unmul. Pihak keluarga sudah melaporkan hilangnya Desiana ke kepolisian di Kota Balikpapan,” ujar Awang Yusrani.

Pihak Fakultas Pertanian Unmul juga sudah berupaya mencari informasi terkait keberadaan Desiana. “Kami sudah mencoba menghubungi telepon genggamnya tetapi sudah tidak aktif lagi. Secara administratif kami sudah membuat surat teguran pertama, namun kami juga bingung mau dikirim kemana sebab orangnya tidak ada,” katanya.

Dosen yang sudah berstatus PNS golongan tiga itu mulai tidak aktif mengajar sejak Maret 2016. “Berdasarkan absensi pada Februari, dia hanya masuk selama sembilan hari dan pada Maret 2016, Desiana sudah tidak pernah masuk lagi mengajar,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Awang Yusrani, tidak terlihat adanya perilaku aneh dari dosen mata kuliah Tata Kelola Tanah pada Fakultas Pertanian Unmul tersebut.

“Memang, orangnya agak tertutup tetapi perilakunya selama mengajar biasa-biasa saja dan tidak ada yang mencurigakan. Beberapa dosen yang tinggal di mess Unmul mengaku sempat mendengar jika Desiana pernah melontarkan keinginannya pergi ke Palestina,” ujar Awang Yusrani. (ant/ama)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan