Sitename

Description your site...

Nadalsyah Ajak Umat Hindu Kaharingan Bangun Barut

Nadalsyah Ajak Umat Hindu Kaharingan Bangun Barut

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H. Nadalsyah menghadiri acara Darma Shanti Perayaan Nyepi Pelajar dan Umum Kabupaten Barito Utara Tahun Baru Saka 1938, Tahun 2016, di Balai Tandak Intan Kaharingan Bahana Tingang, Jalan Teluk Mayang, Muara Teweh, Jumat (8/4/2016).

Bupati Nadalsyah menyebutkan, perayaan Nyepi adalah cara yang tepat untuk pengendalian dan pensucian diri secara lahir dan batin. Hari Nyepi, menurutnya, juga memiliki makna untuk menjaga keharmonisan kehidupan manusia dengan Tuhan, manusia dengan sesama makhluk hidup, dan manusia dengan alam dan lingkungan.

“Dengan merayakan hari raya Nyepi, umat Hindu diharapkan lebih introspeksi diri dalam sikap dan tingkah laku dalam berkeluarga, bermasyarakat, dan bernegara,” ujar Nadalsyah. Dia berharap umat Hindu bisa mendukung program pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Acara ini di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Unsur Muspida Kabupaten Barito Utara, Ketua Umum Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Pusat Palangka Raya, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Pembina Hindu Kanwil Kementrian Agama Provensi Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Kementriaan  Agama Kabupaten Barito Utara, Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tumpang Penyang Palangka Raya, Ketua Majelis Pertimbangan Agama Hindu Kaharingan Kabupaten Barito Utara, Ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kabupaten Barito Utara, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Barito Utara, Ketua Majelis Resort Agama Hindu Keharingan se-Kabupaten Barito Utara, Kepala Sekolah SLTP, SLTA se-Kota Muara Teweh, dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama lainnya. (fir)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan