Sitename

Description your site...

Siapa Minat Perahu Gerindra di Pilkada Singkawang?

Siapa Minat Perahu Gerindra di Pilkada Singkawang?

KALAMANTHANA, Singkawang – Suhu politik di Kota Singkawang mulai memanas menjelang Pilkada serentak 2017. Partai-partai politik mulai menjaring kandidat, termasuk Partai Gerindra.

Gerindra akan membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali wota Singkawang pada bulan April 2016. “Rencananya akan kita buka pada bulan April minggu kedua,” kata Ketua DPC Gerindra Singkawang, Tasman, di Singkawang, Jumat (8/4/2016).

Menurutnya, pembukaan penjaringan itu merupakan tahapan sesuai arahan dari DPP Gerindra. “Karena bulan April baru ada tahapan resmi Gerindra, maka bulan April lah baru kita buka Sekretariat penjaringan bakal calon,” ujarnya.

Terkait dengan itu, anggota DPRD Singkawang ini mengimbau kepada calon putra-putra terbaik Singkawang untuk maju kalau ada yang mau menggunakan perahu Gerindra.

Adapun mekanismenya nanti, di samping melalui penjaringan, juga akan ada persyaratan-persyaratan yang wajib. Dari situ pihaknya akan bisa mengetahui baik dari segi visi misinya, wawancara, dan sebagainya.

“Siapa kira-kira yang sejalan dengan visi misi Gerindra untuk membangun Singkawang. Sehingga, ini yang akan kita sambungkan,” ungkapnya.

Karena, Gerindra menginginkan seorang pemimpin yang terbaik diantara yang baik. “Dan saya yakin, sebagaimana calon yang akan maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota ini pastilah putra-putra terbaik. Namun, yang kita inginkan adalah orang yang terbaik diantara yang baik,” katanya.

Sebelum partainya membuka penjaringan, dirinya juga akan mengundang rekan-rekan media untuk menggelar konferensi pers. “Setelah itu, barulah kita membuka penjaringan secara terbuka,” ungkapnya.

Tujuannya, supaya tidak ada kucing-kucingan. Terlebih, penjaringan ini sifatnya terbuka. “Kader maupun non kader, sepanjang visi misinya sejalan dengan Gerindra, maka itu adalah orang yang kita usung,” jelasnya.

Menurutnya, semua balon yang mendaftar akan diberikan peluang yang sama. Apalagi yang menentukan nanti adalah DPP. (ant/akm)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan