Sitename

Description your site...

Cara Malinau Menyelamatkan Masa Depan Anak-anak

Cara Malinau Menyelamatkan Masa Depan Anak-anak
ilustrasi

KALAMANTHANA, Malinau – Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, membentuk forum anak dengan melibatkan ratusan siswa siswi sekolah lanjutan tingkat pertama dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTP/SLTA).

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan & Keluarga Berencana Kabupaten Malinau, Agustina Billa di Malinau, menyatakan pembentukan forum anak ini dimaksudkan meningkatkan kualitas kehidupan, kesejahteraan dan perlindungan pada anak sekaligus meningkatkan kreativitas anak di daerah itu.

Ia menjelaskan, forum anak ini membuktikan komitmen Pemkab Malinau menciptakan pembangunan yang peduli pada hak, kebutuhan dan kepentingan anak secara utuh yang berorientasi pada terciptanya generasi penerus yang bermartabat.

Pada kesempatan itu pula, Sekretaris Kabupaten Malinau, Hendris Damus mengatakan, sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tidak tumbuh begitu saja secara alamiah atau dibiarkan tumbuh dan berkembang tanpa adanya perlindungan kepada anak-anak.

Menurut dia, anak-anak hanya akan menjadi beban pembangunan apabila menjadi generasi yang lemah, tidak produktif dan tidak kreatif sementara jumlahnya mencapai sepertiga penduduk Indonesia.

Oleh karena itu, Pemkab Malinau berinisiatif dengan memfasilitasi partisipasi anak membentuk forum sebagai wahana mendengarkan pendapatnya, ide, gagasan, inovasi dan kepentingannya yang positif.

Ia juga mengharapkan, forum ini bukan sekadar seremoni belaka tetapi perlu ditindaklanjuti dengan kerja nyata agar dapat menjadi jembatan keinginan anak-anak di Kabupaten Malinau.

“Saya berharap forum anak ini mampu menjembatani keinginan anak-anak dengan pemerintah daerah Kabupaten Malinau karena diyakini di tangannya nanti Malinau menjadi jaya dan berkembang,” ucap Hendris Damus. (ant/ama)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan