Sitename

Description your site...

Keluarga Sugianto Siapkan Pesta di Dua Kota Setelah Pelantikan

Keluarga Sugianto Siapkan Pesta di Dua Kota Setelah Pelantikan
Gubernur Kalteng, Sugiano Sabran

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Pesta rakyat akan menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail setelah dilantik secara definitive oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalteng, Agus Siswandi menyatakan pihaknya sedang menyiapkan pesta rakyat itu. Pesta akan digelar di dua titik, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya. Soal biaya, semua ditanggung keluarga gubernur terpilih.

“Pemerintah hanya mengatur dan memfasilitasi. Misal, kita membangun panggung tapi anggarannya laporkan ke pihak keluarga. Nanti juga disediakan gerobak makanan untuk dinikmati masyarakat secara gratis yang datang,” tambahnya.

Kabag Protokol Pemprov Kalteng itu membenarkan telah melakukan rapat menyambut Gubernur terpilih termasuk acara serah terima jabatan. Namun, pihaknya belum mendapat kepastian jadwal pelantikan dari Pemerintah Pusat.

Dia mengatakan, ketidakpastian itu membuat Pemprov kesulitan mempersiapkan acara, sehingga sekarang hanya menyusun hari pertama pelantikan di DKI Jakarta, hari kedua pesta rakyat di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat dan hari ketiga di Palangka Raya.

“Kita hanya melakukan penyambutan Gubernur/Wakil Gubernur pada hari ketiga di Bandara Palangka Raya, kemudian dibawa ke rumah jabatan masing-masing. Sorenya baru berkumpul di rujab Gubernur agar sama-sama ke Bundaran besar untuk pesta rakyat,” ucap Agus. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan